ADVERTISEMENT

Terungkap! Kesalahan Stan Lee saat Buat Komik Captain America

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 04 Feb 2022 12:03 WIB
Komik Captain America
Komik Captain America yang menjadi salah satu kesalahan bagi Stan Lee. Foto: Marvel Comics/ Istimewa
Jakarta -

Stan Lee menjadi sosok legenda dalam penerbitan raksasa Marvel. Dia merupakan seorang kreator sekaligus komikus yang ide briliannya mampu menghadirkan jagat superhero seperti dikenal para pencinta Marvel saat ini.

Tapi sebuah artikel mengumumkan berbagai kesalahan Marvel Comics yang pernah dibuat. Salah satu di antaranya berasal dari Stan Lee saat membuat komik Captain America.

Stan Lee mengungkapkan kesalahan favoritnya adalah sebuah dialog yang tidak sengaja dibuatnya ketika Captain America mengancam penjahat. Momen itu terangkum dalam komik Marvel No-Prize Book yang terbit pada 1983.

Dalam halaman komik yang dibocorkan, Captain America yang bermasker tampak berhadapan dengan penjahat yang memakai setelan jas berwarna hijau, Mecho-Assassin.

"Oke Tuan, saya siap untuk kamu. So, mari kita selesaikan pertempuran ini. Hanya salah satu dari kita akan keluar dari sini, di bawah kekuataan saya," ucap Captain America.

"Tapi itu tentu saja bukan saya," sambunya.

Tapi dalam gambar yang terlihat terpental karena pukulan adalah Captain America. Dia terlihat tersungkur ke lantai.

Ini bukan pertama kalinya Stan Lee membuat kesalahan dalam dialog atau cerita di komiknya. Dia pernah membuat Captain America kehilangan parasut ketika bertempur, atau kebiasaan Stan Lee yang melupakan nama karakternya.

Gara-gara kesalahan yang dibuatnya, Stan Lee berkelakar itu adalah caranya agar terus dekat dengan pembaca Marvel.

Sejak awal, komik superhero dibuat dengan tenggat waktu yang mepet dan beberapa proyek komik sekaligus. Jadi tidak mengherankan beberapa hal lolos dari editor.

Marvel dan DC juga diketahui pernah membuat kesalahan yang sama. Baru-baru ini, Thor difoto dengan Mjolnir dalam seri komik Thor # 18 meskipun sedang dalam pencarian untuk menemukan palu yang hilang. DC Comics juga secara tidak sengaja menggunakan Robin yang salah dalam seni awal untuk komik Superman: Son of Kal-El # 6.



Simak Video "Marvel Studios' "She-Hulk: Attorney at Law": Cara Menulis Naskah Film dari Komik"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT