ADVERTISEMENT

Chicco Jerikho Ungkap Makna Hastag Sahabat Sampai Mati untuk Glenn Fredly

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Kamis, 06 Jan 2022 08:04 WIB
Chicco Jerikho
Chicco Jerikho ceritakan di balik makna hastag #SahabatSampaiMati dalam film Ben & Jody. Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Sekuel dari film Filosofi Kopi segera menyapa masyarakat. Film berjudul Ben & Jody itu dibintangi oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto.

Namun sekuel kali ini berubah drastis dengan mengusung genre action. Ada hal menarik dari film terbaru Angga Dwimas Sasongko tersebut, karena memiliki hashtag #sahabatsampaimati dalam setiap promosi filmnya.

Dalam satu kesempatan, Chicco Jerikho mengungkapkan alasan menggunakan hashtag tersebut. Ternyata hastag itu berkaitan dengan kisah persahabatannya dengan almarhum Glenn Fredly.

"Bisa dibilang bung Glenn ini kan kakak kita ya, saya, Angga, Rio, Glenn yang paling tua di antara kita. Dan filosofi kopi pertama, filosofi kedua kehadiran bung (Glenn Fredly) bersama-sama dengan kita sebagai produser dan dia selalu takut dalam proses, kreatif, cerita karena Bung Glenn orang yang selalu paling vokal ya terhadap isu yang terjadi," ungkap Chicco Jerikho dalam konferensi pers film Ben & Jody di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (5/1/2022).

Perlu diketahui, mendiang Glenn Fredly merupakan produser dari Filosofi Kopi pertama dan kedua. Sebelum meninggal, Glenn pernah berpesan kepada sahabat-sahabatnya untuk membuat film action yang memiliki pesan di dalamnya.

"Sebelum almarhum meninggal dia sempat berpesan yuk, next kita buat proyek film apa ya? Film action yuk. Tapi kita harus membicarakan satu isu yang penting di dalamnya," ujar Chicco Jerikho.

Demi mengenang persahabatan antara Chicco Jerikho, Glenn Fredly, Rio Dewanto, dan Angga Dwimas Sasongko, film Ben & Jody membuat hashtag #sahabatsampaimati.

"Jadilah Film Ben & Jody dengan hastag #sahabatsampaimati ya itu persahabatan kami," tegas Chicco Jerikho dengan bangga.

Dalam lingkaran persahabatan antara keempatnya, almarhum Glenn merupakan yang tertua. Dia selalu diminta pendapat oleh yang lainnya.

"Glenn Fredly sosok kakak buat saya. Almarhum tempat kita, di antara kita karena lebih dewasa bung, selalu meminta pendapat," kenang Chicco Jerikho.

Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu 8 April 2020 di usia 44 tahun. Suami Mutia Ayu ini meninggal karena meningitis atau penyakit radang selaput otak.

Simak Video 'Chicco Jerikho dan Putri Marino Belum Ingin Tambah Momongan':

[Gambas:Video 20detik]



(tia/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT