ADVERTISEMENT

Armand Maulana Bersama Hindia dan Rayhan Noor Menyatu di Sampai Akhir Zaman

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 11 Jan 2022 13:25 WIB
armand maulana
Armand Maulana saat bicara soal lagu barunya. Foto: Pingkan Anggraini
Jakarta -

Armand Maulana kembali menjalankan project solo kariernya melalui single Sampai Akhir Zaman yang rilis tepat hari ini.

Sampai Akhir Zaman rupanya menjadi kolaborasi antara Armand Maulana dengan Hindia dan Rayhan Noor sebagai komposernya.

Armand Maulana mengatakan, ia sangat ingin memiliki lagu yang diciptakan orang lain. Apalagi, lagu yang didapatkan dari musisi-musisi muda yang tengah digandrungi publik saat ini.

Proses awal penggarapan lagu ini, Armand Maulana melakukan pendekatan diri kepada Hindia dan Rayhan Noor. Mereka sempat bertemu dan membicarakan projectnya itu.

"Gua cuma minta lagu ke komposer, bilang 'lu liat gua deh, kayak gimana sih gue' gitu. Nah kalau ini, Kang Bas (Hindia) itu ngobrol dulu. Armand tuh seorang yang seperti apa sih, dan dulu punya cerita apa," ujar Armand Maulana saat ditemui di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Armand menjelaskan, Hindia atau yang dikenal Baskara Putra bersama Rayhan Noor adalah tipikal komposer yang senang mengetahui cerita lain dari seorang publik figur.

Hindia pun membenarkan hal itu. Mereka banyak bercerita dan mendengarkan kisah cinta hingga karier Armand Maulana.

"Nah Bas dan Rayhan tuh emang maunya gitu 'sok, cerita aja kang' dari awal sampai sekarang perjalanan cinta gua, karier gua," lanjut Armand Maulana.

Menurut Hindia, ia sama sekali enggan menulis sebuah lagu yang bercerita tentang hal yang bukan fakta. Begitu pula Rayhan Noor.

Mereka mengaku lebih tertarik membahas soal kehidupan lain dari Armand Maulana ketika terlepas dari panggung GIGI. Lalu terciptalah Sampai Akhir Zaman.

"Sebenarnya waktu itu kayak lebih ke ngobrol ya, ngalir aja. Gua cuma nggak pengen ngarang-ngarang aja cerita yang nggak ada. Rayhan juga gitu, pengen bikin yang memang terjadi sama Kang Armand," tutur Hindia.

Diketahui, single Sampai Akhir Zaman ini masuk ke dalam project solo Armand Maulana bernama Arana Project.

Armand Maulana menciptakan Arana Project sebagai wadah alter egonya karena merasa sempat lelah berada di GIGI.

Dalam Arana Project, Armand Maulana biasa meminta lagu dari komposer-komposer Tanah Air. Bagi Armand Maulana, Arana Project jadi sebuah hiburan untuknya.

"Dulu itu gua lebih ya karena kan gua mengalami kebuntuan, kejenuhan gitu ya. Makanya harus mengeluarkan apa yang tidak bisa dikeluarkan ini dengan seperti solo gitu misalnya," jelas Armand Maulana.

"Nah sistemnya itu gua minta lagu ke orang lain. Jadi gue dengerin, 'asik nih'. Jadi gua tidak terlalu memperhatikan lirik. Lebih ke asik lagunya, udah oke. Tapi kalau jatuhnya lirik terdengar lebih ringan dan sebagainya ya memang gua pengen hiburan di sini," lanjutnya.



Simak Video "Armand Maulana Sambut Baik Rencana Pemerintah Gelar Kembali Konser Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT