Greta Irene Bicara Karma, Sindir Gaga Muhammad yang Berlindung di Balik Nama Tuhan

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 11 Jan 2022 11:27 WIB
Greta Irene
Greta Irene dan keluarga tetap mendampingi proses hukum Laura Anna sampai sekarang. Foto: Instagram/@gretairn
Jakarta -

Sidang pembacaan pledoi Gaga Muhammad dibacakan kemarin di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Keluarga sampai sahabat-sahabat Laura Anna pun tetap mendampingi proses sidang yang berlangsung.

Setelah pledoi usai, satu per satu sahabat Laura Anna meneriakkan hastag #JusticeforLaura di media sosial. Sama halnya oleh akun @krasesawara yang direpost oleh Greta Iren.

Kakak kandung Laura Anna itu tampaknya setuju dengan perkataan kerabat terdekatnya. Kalimat penuh makna itu menyindir tingkah Gaga Muhammad yang berlindung di balik nama Tuhan.

"Gayung tadi baca 'Tuhan menuntun karma'," tulis unggahan tersebut seperti dilihat detikcom.

"Di dunia ini ada beberapa hal yang mulia dan hina. Lalu selain keduanya ada yang saat menjijikkan," sambung unggahan tersebut.

"Dan di antara hal yang menjijikkan itu adalah ketika manusia berlindung di balik nama Tuhan demi menyelamatkan dirinya dari hukuman atas ketidakbenaran yang ia kerjakan #JusticeforLaura," tulis Greta Irene.

Dalam pledoi, Gaga Muhammad menegaskan dirinya sudah menyesali perbuatannya membuat Laura Anna celaka sejak awal. Dia membantah baru merasa bersalah setelah ditahan di penjara.

Sang selebgram membantah baru merasakan rasa bersalah tiga bulan lalu. Gaga Muhammad pun curhat soal kebimbangannya untuk merawat Laura Anna di tengah tuntutan keluarga sang kekasih.

"Ada yang berpikiran saya baru dipenjara sejak tiga bulan ke belakang atau tepatnya setelah P21. Itu keliru, sekali lagi itu keliru karena sesungguhnya saya telah merasakan penjara, rasa bersalah saya itu adalah sejak terjadinya musibah kecelakaan pada 08 Desember 2019," ungkap Gaga Muhammad membacakan pembelaannya di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

"Sekali lagi, bukan saya tidak mau membantu, saya bingung. Di satu sisi, saya harus menemani dan merawat korban, di sisi lain ada tuntutan dari keluarga korban yang harus dipenuhi oleh keluarga saya yang tidak sanggup saya penuhi," lanjutnya.

Gaga Muhammad mengakui dirinya punya pikiran untuk mencari uang demi membantu pengobatan Laura Anna. Akan tetapi, dirinya kebingungan mengatur waktu karena harus menemani Laura Anna.

Dia menyebut semua yang dilakukan untuk Laura Anna karena bentuk kasih dan sayangnya.

"Benar kalau ada pemikiran saya harus cari uang untuk biaya pengobatan korban. Akan tetapi gimana saya bisa mencari uang, sementara itu saya juga harus menemani korban di rumahnya setiap hari," tuturnya.

Gaga Muhammad dituntut oleh jaksa penuntut umum (JPU) 4 tahun 6 bulan penjara. Tuntutan itu cukup membuat keluarga Laura Anna puas meski tak bisa lagi mengembalikan kehadiran Laura Anna yang telah tiada.

Kini, semua tengah menanti keputusan majelis hakim untuk menentukan hukuman Gaga Muhammad.

Simak Video 'Greta Ungkap Alasan Dirinya Rutin Hias Kamar Laura dengan Bunga':

[Gambas:Video 20detik]



(tia/pus)