Meski Telah Tiada, Para Musisi Ini Meninggalkan Hits hingga Sekarang

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 28 Okt 2021 19:44 WIB
Nike Ardilla
Foto: Instagram @nikeardillaofficial
Jakarta -

Beberapa musisi yang telah meninggal dunia masih sangat sulit hilang dari ingatan publik. Bagaimana tidak, hingga kini masih banyak lagu-lagu mereka di dengar di mana-mana.

Salah satunya mendiang Chrisye dan karya-karyanya yang masih kerap dinyanyikan banyak orang.

Bukan hanya itu saja, beberapa dari karya mereka juga kemudian di aransemen ulang oleh musisi lain. Hal itu juga dianggap dapat meningkatkan eksistensi dari karya.

Detikcom kali ini akan merangkum nama-nama musisi yang sudah meninggal dunia namun karyanya masih harum di masyarakat. Berikut rangkumannya.


1. Chrisye

chrisyechrisye Foto: dok

Christian Rahadi atau yang akrab disapa Chrisye merupakan salah satu musisi yang namanya masih dikenang hingga saat ini.

Karya-karya Chrisye bahkan kerap dinyanyikan musisi lain, contohnya band NOAH.

Chrisye selama hidupnya menjadi musisi solo karier, sudah merilis 18 album. Tak satupun album Chrisye ditolak masyarakat.

Diketahui, Chrisye merupakan musisi legendaris Tanah Air yang mengawali kariernya pada 1960-an. Ia dahulu tergabung dalam band bernama Gipsy.

Chrisye meninggal dunia pada Maret 2007. Hingga saat ini, namanya masih terus berkesan di hati banyak musisi lainnya.

2. Glenn Fredly

Glenn FredlyGlenn Fredly Foto: Glenn Fredly (Saras/detikcom)

Siapa yang tak kenal nama Glenn Fredly. Namanya sudah tak asing di telinga banyak orang karena kerap menyanyikan lagu dengan suaranya yang khas.

Pria kelahiran 1975 ini mengawali kariernya pada 1995. Saat itu Glenn Fredly menjadi vokalis band Funk Section.

Kiprah Glenn Fredly di dunia musik banyak melahirkan lagu-lagu yang tak biasa. Karya-karya Glenn Fredly selalu teringat bahkan kepada orang-orang yang bukan penggemarnya.

Lagu Glenn Fredly seperti Januari, hingga Kasih Putih masih selalu terngiang ketika hanya mendengar namanya.

Sayangnya, Glenn Fredly harus pergi meninggalkan semuanya pada 8 April 2020.

3. Didi Kempot

Didi KempotDidi Kempot Foto: Istimewa

Didi Kempot menjadi salah satu penyanyi lagu berbahasa Jawa yang karyanya menembus zaman.

Lagu-lagu Jawa milik Didi Kempot pun kini tengah ramai jadi idaman kawula muda. Bisa dibilang Didi Kempot adalah musisi yang membuat lagu campursari atau yang kini akrab disebut keroncong dangdut ini menjadi besar seperti sekarang.

Sayangnya, pemilik julukan The Godfather of Sad Boy ini meninggal dunia pada 5 Mei 2020. Didi Kempot saat itu dinyatakan meninggal karena sakit yang di idapnya.

4. Nike Ardilla

Nike ArdillaNike Ardilla Foto: Instagram @nikeardillaofficial

Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi atau yang dikenal sebagai Nike Ardilla merupakan musisi perempuan berkelahiran Bandung, pada 1975.

Kepopuleran Nike Ardilla muncul pada era 90-an. Dapat dikatakan, saat itu Nike Ardilla lah satu dari musisi perempuan yang terkenal di eranya.

Nike Ardilla mengawali kariernya sebagai bintang film berjudul Gadis Foto Model saat itu. Kemudian Nike Ardilla mulai merintis karier musiknya lewat albumnya yang bertajuk Seberkas Sinar.

Hingga saat ini lagu-lagu Nike Ardilla masih kerap di dengar publik.

Sayangnya, Nike Ardilla meninggal dunia pada 1995. Saat itu ia dikonfirmasi meninggal dunia karena mengalami kecelakaan.

5. Meggy Z

Meggy Z atau Meggy Zakaria dikenal sebagai pedangdut yang banyak melahirkan karya emas.

Meggy Z selain disebut sebagai penyanyi dangdut ia juga berkiprah di dunia akting. Meggy Z juga kerap tampil di beberapa sinetron pada sepanjang kariernya.

Lagu-lagu Meggy Z bahkan sampai sosoknya hingga kini masih ramai terkenal di khalayak.

Sepanjang karier Meggy Z, ia telah merilis 16 album solo dan 21 album campuran.

Meggy Z meninggal dunia pada Oktober 2009. Meggy Z meninggal di Rumah Sakit Margonda, Depok, Jawa Barat karena sakit jantung.



Simak Video "Penggemar di Solo Peringati Setahun Wafatnya Didi Kempot"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)