Merinding! Pintu Mobil Saksi Bisu Kecelakaan Nike Ardilla Dipajang di Museum

Wisma Putra - detikHot
Minggu, 27 Jun 2021 10:03 WIB
Bandung -

Merinding. Mungkin itulah hal pertama yang fans rasakan ketika melihat banyak barang peninggalan Nike Ardilla yang dipajang di Museum Nike Ardilla di Bandung. Salah satunya adalah pintu mobil yang menjadi saksi bisu kecelakaan Nike Ardilla.

Pintu mobil Honda Genio berwarna hijau tua ini akan mencuri perhatian ketika Anda membuka pintu museum ini. Sejak kejadian kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa Nike Ardilla, pintu mobil itu disimpan di Museum Nike Ardilla.

Pintu mobil itu dalam kondisi ringsek, tanpa kaca, terpajang dan disangga menggunakan besi berwarna hijau muda.

"SAKSI BISU TRAGEDI 19 MARET PUKUL 06.15 WIB JALAN MARTADINATA (JLN RIAU) BANDUNG. "BANDUNG KELABU." tulis keterangan di pintu mobil itu.

Selain itu, ada juga foto mobil berpelat nomor B 27 AK dalam kondisi utuh atau sebelum kecelakaan terjadi. Foto tersebut dipasang di tiang penyangga pintu mobil itu.

"Ini pintu mobilnya," kenang Yanti, salah satu Fans Nike Ardilla asal Bandung ditemui di Museum Nike Ardilla, Sabtu (26/6/2021).

Sekadar informasi, mobil yang mengalami kecelakaan lalu lintas tersebut diamankan Polrestabes Bandung dan pintunya disimpan di museum ini.

Mengunjungi Museum Nike Ardilla di BandungMengunjungi Museum Nike Ardilla di Bandung Foto: Wisma Putra/detikcom

"Mobil yang kecelakaan enggak ada, hanya ada pintunya di sini," tambah Yanti.

Meski demikian, masih ada mobil Jeep putih milik Nike Ardilla yang terparkir didepan museum Nike Ardilla.

"Itu mobil beliau, yang Jeep putih, punya almarhum. Kondisinya kayanya enggak jalan," ujarnya.

Menurut Yanti, mobil Jeep itu biasa digunakan Nike keliling Bandung. Untuk mobil Honda Genio itu, digunakan untuk keluar kota.

Mengunjungi Museum Nike Ardilla di BandungMengunjungi Museum Nike Ardilla di Bandung Foto: Wisma Putra/detikcom

"Kalau mau konser, pemotretan atau syuting, pakai mobil itu," ucap Yanti sambil menunjuk ke pintu mobil tersebut.

Tak hanya itu, di museum ini terdapat banyak kaset album Nike Ardilla dari mulai album pertama hingga sembilan. Album-album berbentuk piringan hitam hingga pita juga dipamerkan di sini.

Ada juga berbagai make up dan aksesori dari mulai cincin, gelang, jam tangan, anting, sepatu dan lainnya tersimpan rapi di museum ini. Baju konser, baju pemotretan, hingga baju yang digunakan dalam film pun masih dipajang.

Museum Nike Ardilla beralamat di Komplek Arya Graha, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung. Fans lama yang ingin melepas rindu atau fans baru yang ingin tahu lebih dalam soal Nike Ardilla bisa datang mengunjungi museum ini dengan menerapkan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19.

(wip/aay)