Pengumuman! Mainan Action Figure Bima S Diluncurkan

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Kamis, 17 Jun 2021 19:25 WIB
action figure Bima S diluncurkan
Foto: ist.
Jakarta -

Liburan sekolah sudah tiba tiba. Berbagai kegiatan dan juga program untuk menemani anak-anak liburan sekolah juga sudah banyak ditawarkan.

Salah satu yang ditawarkan MNC Animation adalah mainan action figure Bima S. Menggunakan Intellectual Property (IP) mainan action figure ini diluncurkan.

Momen peluncuran ini dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Sandiaga Uno sendiri sangat memberikan apresiasi mengenai peluncuran mainan action figure ini.

"Saya lagi membayangkan anak saya yang berumur sembilan akan tumbuh berkembang juga punya toys atau action figure yang dia idolakan dan ini karya anak bangsa seperti Bima ini," terang Sandiaga Uno saat ditemui di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sandiaga Uno juga mengatakan sangat senang dengan peluncuran ini. Ia mengatakan generasi muda nantinya akan semakin tahu sosok Bima yang diambil dari tokoh pewayangan ini.

Peluncuran mainan action figure Bima SPeluncuran mainan action figure Bima S Foto: westi/detikHOT

"Sosok yang selalu membela kebenaran dan menegakkan keadilan. Inilah nilai-nilai luhur yang anak-anak kita harapkan ke depan, bisa perjuangkan bersama," jelasnya lagi.

"Oleh karena itu, saya mengajak Sulaiman ke sini karena kita ingin anak-anak kita menghargai karya-karya anak bangsa ini dari sekarang," sambungnya lagi.

Tak hanya itu, Sandiaga Uno juga menuturkan jika animasi ini bisa menjadi industri permainan.

"Pandemi COVID-19 harus kita tekan, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Bima toys diluncurkan, semoga akan mendukung Promosi Parekraf ke depan," ungkapnya lagi.

Sedangkan Hary Tanoesoedibjo yang tak lain adalah Executive Chairman MNC Group turut memberikan kata-katanya dalam acara tersebut.

"Ini produksi sendiri yang kemudian dilanjutkan dengan animasi Bima Satria yang ditayangkan di RCTI setiap hari Minggu. Dalam kesempatan ini dan pada hari ini IP-nya kemudian dilakukan produksi toys," ungkap Hary Tanoesoedibjo.

Ia pun memiliki harapan jika nantinya bisa juga meluncurkan karakter di Theme Park di Lido.

"Mudah-mudahan semester dua yang tak lain tahun ini akan diluncurkan juga karakternya di Theme Park di Lido," bebernya.

Saat ini action figure Bima S yang diluncurkan di antaranya adalah topeng eagle, Mask Warrior, tameng dan juga pedang.



Simak Video "Keren! Miniatur dan Action Figure Ini Dibuat dari Korek Api"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)