Benny Simanjuntak Bersuara soal Istri Ijonk yang Disebut Permainkan Agama

Tim detikHOT - detikHot
Kamis, 17 Jun 2021 16:00 WIB
Jonathan Frizzy dan istri, Dhena Devanka di acara Rumpi No Secret Trans TV
Paman Ijonk cerita ketidaksukaannya dengan Dhena Devanka karena permainkan agama Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Paman Jonathan Frizzy, Benny Simanjuntak membuka sikap istri sang keponakan menurut sudut pandangnya. Dia menuturkan salah satu sikap Dhena Devanka yang tak disukainya adalah perihal Dhena yang dianggap mempermainkan agama.

Benny Simanjuntak menuturkan soal sikap Dhena Devanka yang tidak dia sukai salah satunya karena agama. Istri Jonathan Frizzy itu disebut suka permainkan agama.

"Saya mau ceritakan kenapa saya, ada beberapa penyebab kenapa saya tidak menyukai istrinya Ijonk. Satu adalah karena agama, saya tidak peduli karena agama itu sebenarnya sama, kita kepada Tuhan yang Maha Kuasa," kata Benny Simanjuntak, paman Ijonk dalam video IGTV pribadinya.

"Ijonk kuat agamanya, jadi dia juga boleh sama keluarganya kuat agamanya. Yang saya tidak suka adalah ketidaktulusan dia terhadap agama. Dia mempermainkan agama," sambungnya.

Benny Simanjuntak menyinggung soal pernikahan Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy. Pernikahan yang digelar pada Mei 2012 itu disebut Benny Simanjuntak, Dhena memang janji ikut dalam keyakinan Ijonk.

"Untuk bisa nikah dia janji ikut agama Ijonk. Tapi, di balik itu Ijonk juga disuruh ikut ke agamanya dia. Jadi agak ribet memang," ungkap paman Ijonk itu.

Pemilik Contoh Management Indonesia itu menuturkan dirinya bahkan sempat tak diperbolehkan masuk ke gereja saat pernikahan mereka. Sejak saat itu, Benny Simanjuntak mengaku tidak mencoba mengulik kondisi rumah tangga Ijonk dan Dhena.

"Saya tidak begitu mengikuti setelah kejadian waktu saya tidak boleh masuk ke gereja pembaptisan mereka nikah. saya sama sekali tidak pernah cari tahu tentang mereka, demi Tuhan saya tidak pernah buka media sosial si istri Ijonk," ucapnya.

Sekarang Ijonk diungkapkan Benny Simanjuntak sudah mengikuti media sosial miliknya. Oleh karena itu, dia bersyukur hubungannya dengan Ijonk kembali baik.

"Di sini saya sudah berkorban perasaan, saya itu kata orang jutek, saya cuma tahu posisi, di mana jalan yang baik dan tidak benar. Kenyataannya ratusan orang jadi 'orang' di tangan saya," kata Benny Simanjuntak.

Benny Simanjuntak mengatakan Jonathan Frizzy dan Dhena memang akan bercerai. Akan tetapi, Benny Simanjuntak tak menutup hal lain terjadi bila ada perubahan sikap dari istri Ijonk.

"Kalau berubah si perempuan itu justru bagus bisa berubah. Tapi, 9 tahun ini kemana? Mudah-mudahan Tuhan beri jalan. Jangan kau malu dengan agamamu. Kalau memang kau menganut agama A, tidak ada yang marah. Saya justru lebih menghargai. Tapi, kalau kau bilang agama B, tapi menganut agama C dinding saja bisa bicara sama saya apalagi kau berbohong, itu satu hal yang saya benci dari kau," tegasnya memberikan pesan untuk istri Ijonk.

"Karena kau tidak pernah komitmen dengan apa yang sudah kau bicarakan soal agama. Itu yang paling tidak cocok dengan saya. Kalau mau berubah seperti janjimu sebelum nikah dengan keluarga saya, saya mungkin bisa berubah pikiran," tukas paman Ijonk.

Lihat juga video 'Cara Jonathan Frizzy Bagi Waktu dengan Keluarga Meski Sibuk Syuting':

[Gambas:Video 20detik]



(pus/wes)