Girls Girls Beri Warna Baru pada Berharap Tak Berpisah

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 13 Jul 2021 17:53 WIB
Girls Girls terdiri dari Amanda Caesa, Aisyah Aqilah, Chintya Gabriella dan Fay Nabila.
Foto: dok. Girls Girls/ Sinjitos Collective
Jakarta -

Girls Girls yang terdiri dari Amanda Caesa, Aisyah Aqilah, Chintya Gabriella dan Fay Nabila baru-baru ini merilis single perdana mereka yang bertajuk Berharap Tak Berpisah.

Berharap Tak Berpisah merupakan lagu ciptaan Denny Chasmala yang sebelumnya dipopulerkan oleh Reza Artamevia. Namun, para personel Girls Girls mengaku mendaur ulang lagu itu dengan warna yang baru.

Menurut Fay Nabila, Berharap Tak Berpisah yang dibawakan oleh Girls Girls terdengar lebih santai dari versi aslinya.

"Bisa dibilang lagunya yang original anthem yang buat have fun, versi kami kayak lebih reflektif, lebih santai. Aransemennya dibikin berbeda karena kami ingin bawaian di versi yang lebih reflektif. Jadi down-tempo, versi R&B juga, yang akhirnya suara dari karakter masing-masing dari kami lebih keluar dan ekspresif," ujar Fay Nabila dalam wawancara virtual dengan detikcom.

Serupa dengan apa yang dijelaskan oleh Fay Nabila, Amanda Caesa pun mengatakan Berharap Tak Berpisah versi Girls Girls berbeda dengan lagu aslinya.

Baginya, perbedaan itu dikarenakan untuk menyesuaikan karakter vokal dari masing-masing personel Girls Girls yang juga berbeda-beda.

"Menurut aku karena Berharap Tak Berpisah itu kan lagu legend dan sempat naik daun lagi akhir-akhir ini dan menurut kami, itu kan anthem kalau lagi have fun, kalau ngumpul sama teman-teman. Kami kan punya karakteristik suara masing-masing, kami juga nggak mau ngilangin itu, kami lebih kayak menonjolkan sih. Kami punya ciri khas masing-masing yang kami blend," urai Amanda Caesa.

"Kebetulan produser kami juga berpikir yang sama, habis itu nggak perlu waktu lama lagi untuk diskusi soal single pertama kami," tambah dia.

Amanda Caesa juga bercerita ada hal menarik yang terjadi dalam proses penggarapan Berharap Tak Berpisah. Dikarenakan rekaman lagu itu berlangsung di masa pandemi, alhasil, masing-masing personel melakukan rekaman di waktu yang berbeda.

"Awalnya dari mas Iyup (Joseph Saryuf) sudah dibikin aransemennya. Karena pandemi juga, kami masing-masing member nggak ketemu pas workshop dan pas take vocal, jadi masing-masing. Baru pas sudah jadi kami hearing," ungkap dia.



Simak Video "Cara Aisyah Aqila Obati Kerinduan dengan Jeff Smith"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)