Alex Porat Mantapkan Langkah di Pop Lewat Girlfriend

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 26 Feb 2021 08:25 WIB
Alex Porat
Foto: Sise Drummond/ dok. Alex Porat
Jakarta -

Penyanyi asal Kanada, Alex Porat merilis single baru berjudul Girlfriend. Lagu itu merupakan luapan keluhan dan kekesalannya terhadap pria yang kerap mendominasi hubungan tapi bersikap tak acuh dalam menjalaninya.

"Aku sering kesal saat laki-laki melakukan hal-hal yang sering dilakukan dalam sebuah hubungan sambil bertingkah laku layaknya seorang kekasih, namun mereka bisa mengaku-ngaku bahwa mereka sedang tidak dalam sebuah hubungan. Melalui lagu ini, aku menukarkan perspektif tersebut dari sisiku," kata dia dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Bagi Alex Porat, rilisnya Girlfriend adalah titik baru dalam perjalanan bermusiknya. Menurut dia, lagu ini lahir setelah dirinya berkaca pada apa yang telah dia lalui.

Lewat lagu ini, Alex Porat pun ingin memantapkan langkahnya berkarier di ranah pop. Sehingga, dia pun menggunakan pendekatan yang berbeda ketika menggarap lagunya.

"Proyek sebelumnya secara keseluruhan dikemas dalam suatu konsep tertentu namun kali ini rasanya seperti beragam sudut duniaku dijelajahi untuk pertama kali. Penyebabnya adalah setahun belakangan ini yang memaksaku untuk mengintrospeksi diri sendiri dan hasilnya sangat membebaskan," ungkapnya.

"Selama ini aku selalu takut akan dunia pop karena sifatnya yang sangat kompetitif, tapi setelah aku pikirkan baik-baik, aku merasa bersyukur dan terhormat dapat menjadi bagian dari komunitas yang meruntuhkan batas di Amerika Utara," tuturnya lagi.

Sebelum mengeluarkan single Girlfriend, sebelumnya Alex Porat telah lebih dulu merilis mini album Bad at Breakups yang berisikan empat lagu, yakni Forgot to Forgive, Happy for You, Only Hanging Out Cause I'm Lonely dan Never Say ILY Again.

Alex Porat bekerja sama dengan sutradara Iris Kim dalam menggarap empat video klip dari seluruh lagu yang ada di mini albumnya.



Simak Video "Pemerintah akan Buat Sistem Informasi Lagu dan Musik untuk Musisi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)