Epik High hingga Billie Eilish di 15 Lagu Pilihan Minggu Ini

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 22 Jan 2021 16:04 WIB
Playlist dHOT Music Today
Foto: Playlist d'HOT Music Today
Jakarta -

Industri musik Indonesia dan mancanegara tidak pernah redup meskipun pandemi tidak kunjung berakhir. Terbukti, sejumlah musisi dalam dan luar negeri terus kreatif mengeluarkan karya terbaru mereka.

Ada sejumlah karya musik menarik untuk didengar di pekan ini. Karya tersebut bisa jadi referensi baru untuk kamu atau justru lagu yang telah lama kamu tunggu-tunggu dari musisi favoritmu.

Rosario - Epik High

Di awal minggu ini, Epik High resmi comeback lewat album berjudul Epik High is Here (Part 1). Dalam album itu terdapat lagu Rosario yang menjadi single dari albumnya. Di lagu tersebut, mereka menggandeng CL dan Zico untuk berkolaborasi.

Menurut salah satu personel Epik High, Tablo, Rosario adalah lagu yang memiliki makna mendalam karena menggambarkan apa yang ada dalam batinnya dan bekas luka masa lalu yang dia rasakan.

Lifestyle - Jason Derulo, Adam Levine

Jason Derulo menggandeng pentolan dari Maroon 5, Adam Levine dalam lagu baru yang berjudul Lifestyle. Lagu itu menjadi kelanjutan dari sederet single yang dikeluarkan Jason Derulo akhir-akhir ini.

Lifestyle merupakan lagu dengan nada bersemangat yang akan membuatmu ingin bergoyang ketika mendengarkannya.

Cruise Control - Ben Kessler

Penyanyi asal Amerika Serikat, Ben Kessler, mengeluarkan single anyar berjudul Cruise Control. Lagu tersebut diproduseri olehnya sendiri dan ditulis bersama dengan Jonah Shy.

Cruise Control berkisah tentang upaya untuk menemukan keseimbangan atau titik tengah antara dua biner yang berlawanan. Lagu itu akan masuk dalam mini album perdana Ben Kessler yang bakal rilis Maret 2021.

Cintanya Aku - Tiara Andini, Arsy Widianto

Tiara Andini dan Arsy Widianto memiliki proyek musik yang berisikan empat lagu dengan nama Arti Untuk Cinta #ArTi. Cintanya Aku adalah single pembuka dari lagu-lagu berikutnya yang akan dikeluarkan secara berkala dan satu-satu dengan selang waktu dua minggu.

Keempat lagu dalam proyek musik itu diciptakan oleh dan bersama dengan musisi Yovie Widianto.

Apa Lagi - Prilly Latuconsina, Andi Rianto

Setelah berkolaborasi dengan Vidi Aldiano dalam Tak Bisa Bersama, kini Prilly Latuconsina menggandeng komposer Andi Rianto dalam lagu Apa Lagi.

Nuansa balada dengan latar musik orkestra terdengar kental dalam lagu tersebut. Lirik dari apalagi bercerita tentang keraguan seseorang yang merasa kekasihnya tidak mencintainya sebesar ia mencintai kekasihnya.

Urieui Iyagi (Semua Tentang Kita) - NOAH, Shakira Yasmin

Di masa pandemi, NOAH sempat menggelar konser virtual dalam format 360. Lagu-lagu dalam konser itu dibawakan NOAH secara akustik. Kini lagu-lagu yang ada dalam konser tersebut dapat didengarkan audionya di berbagai layanan streaming dalam sebuah mini album.

Semua Tentang Kita versi bahasa Korea dengan judul Urieui Iyagi menjadi salah satu lagu dalam mini album tersebut. Dalam lagu itu, NOAH berduet dengan Shakira Yasmin.

Dunia Batas - Pusakata

Dunia Batas merupakan single terbaru dari Mohammad Istiqamah Djamad atau Pusakata. Lagu itu akan masuk dalam salah satu lagu di album Mesin Waktu 2020.

Menurut Pusakata, lagu tersebut bertutur mengenai harapan.

Make Me Feel - Jevin Julian

Musisi dan produser musik Jevin Julian mengeluarkan single baru berjudul Make Me Feel. Lagu itu akan menjadi salah satu yang ada dalam album Samsara.

Di media sosial miliknya, Jevin Julian membagikan album tersebut akan rilis pada 29 Januari 2021.

Jangan Sampai Pasrah - Hanin Dhiya, Sabyan

Hanin Dhiya berkolaborasi dengan grup musik Sabyan membawakan lagu Jangan Sampai Pasrah. Lagu itu ditulis oleh Fredy Harahap.

Jangan Sampai Pasrah merupakan lagu yang bercerita tentang perasaan optimis dalam menjalani hidup meski ada di tengah cobaan. Dalam lagu ini, Hanin Dhiya terlibat dalam proses aransemen sekaligus menjadi penata vokal saat rekaman.

Hilang Tapi Ada - Judika

Judika mengeluarkan single baru berjudul Hilang Tapi Ada. Lagu itu merupakan bagian dari serangkaian lagu yang dirilisnya selama masa pandemi.

Sebelumnya, Judika telah mengeluarkan Tak Mungkin Bersama, Tersenyumlah Sobat, dan Putus atau Terus.

Lo Vas A Olvidar - Billie Eilish, Rosalia

Apa jadinya bila dua penyanyi pendatang baru bersuara emas yang tengah naik daun berkolaborasi bersama? Hal itu dapat kamu dengar dalam Lo Vas A Olvidar yang merupakan lagu hasil duet antara Billie Eilish dan Rosalia.

Seperti kebanyakan lagu Billie Eilish yang lainnya, Finneas terlibat sebagai produser dari lagu tersebut.

Whippin - Baekhyun

Baekhyun yang merupakan member dari boyband asal Korea Selatan, EXO, baru-baru ini merilis mini album solo versi Jepang. Whippin adalah salah satu lagu dalam mini album itu.

Dalam Whippin, Baekhyun mencoba membandingkan perasaan cinta dengan krim kocok.

Lonely - Justin Bieber, Benny Blanco

Setelah merilis Lonely pada Oktober 2020 lalu, kini Justin Bieber mengeluarkan kembali lagu yang dibawakannya bersama Benny Blanco itu dalam versi akustik.

Seperti judulnya, lagu itu menggambarkan perasaan kesepian karena merasa tidak dimengerti.

New Love - Silk City, Ellie Goulding, Diplo, Mark Ronson

Silk City, Diplo dan Mark Ronson membuat lagu bersama. Ellie Goulding kemudian didapuk untuk menyanyikan lagu tersebut. Lagu itu berjudul New Love.

New Love menjadi lagu yang terdengar bersemangat dan seolah mengajakmu berdendang.

Bassgod - Yellow Claw, Juyen Sebulba, Sihk, Ramengvrl

Ramengvrl tampak semakin serius melebarkan sayapnya ke kancah musik mancanegera. Kali ini, dia turut terlibat dalam lagu Bassgod bersama Yellow Claw, Juyen Sebulba, dan Sihk.



Simak Video "Curhatan Syam Permana yang Pertanyakan Royalti dari Lagunya di YouTube"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)