Tiara Andini, Epik High hingga Goodnight Electric Lima Video Klip Pilihan Pekan Ini

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 23 Jan 2021 07:20 WIB
Epik High di We The Fest 2017
Epik High. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Akhir pekan jadi waktu yang mengasyikan untuk menelusuri karya musik baru. Mendengarkan lagu, rasanya bakal tambah seru bila dibarengi dengan menonton video klipnya.

detikcom merangkum lima video klip pilihan yang rilis di minggu ini. Apa saja? Simak daftarnya di sini!

Cintanya Aku - Tiara Andini, Arsy Widianto

Tiara Andini dan Arsy Widianto memiliki proyek musik yang berisikan empat lagu dengan nama Arti Untuk Cinta #ArTi. Keempat lagu dalam proyek musik itu diciptakan oleh dan bersama dengan musisi Yovie Widianto.

Cintanya Aku adalah single pembuka dari lagu-lagu berikutnya yang akan dikeluarkan secara berkala dan satu-satu dengan selang waktu dua minggu.

Dalam video klip yang disutradarai oleh Bobby Adrian itu, Arsy dan Tiara tampil sebagai dua remaja yang berkenalan di dunia maya dan bertemu untuk pertama kalinya. Keduanya lalu saling jatuh hati.

[Gambas:Youtube]




Rosario - Epik High, CL, Zico

Di awal minggu ini, Epik High resmi comeback lewat album berjudul Epik High is Here (Part 1). Dalam album itu terdapat lagu Rosario yang menjadi single dari albumnya. Di lagu tersebut, mereka menggandeng CL dan Zico untuk berkolaborasi.

Menurut salah satu personel Epik High, Tablo, Rosario adalah lagu yang memiliki makna mendalam karena menggambarkan apa yang ada dalam batinnya dan bekas luka masa lalu yang dia rasakan.

Hal menarik dari video klip itu adalah format vertikal yang ditampilkan. Video klip tersebut disutradarai oleh Digipedi.

[Gambas:Youtube]




Cruise Control - Ben Kessler

Penyanyi asal Amerika Serikat, Ben Kessler, mengeluarkan single anyar berjudul Cruise Control. Lagu tersebut diproduseri olehnya sendiri dan ditulis bersama dengan Jonah Shy.

Cruise Control berkisah tentang upaya untuk menemukan keseimbangan atau titik tengah antara dua biner yang berlawanan. Bersamaan dengan rilisnya lagu tersebut, Ben Kessler sekaligus mengeluarkan video klipnya.

Dalam video klip yang disutradarai oleh Josefine Cardoni itu, terlihat Ben Kessler mengeksplorasi ekspresinya dalam dua latar, yaitu dalam sebuah ruangan dengan cahaya temaram dan hutan saat musim salju.

[Gambas:Youtube]




Apa Lagi - Prilly Latuconsin, Andi Rianto

Prilly Latuconsina menggandeng komposer Andi Rianto dalam lagu barunya yang berjudul Apa Lagi.

Nuansa balada dengan latar musik orkestra terdengar kental dalam lagu tersebut. Lirik dari apalagi bercerita tentang keraguan seseorang yang merasa kekasihnya tidak mencintainya sebesar ia mencintai kekasihnya.

Kisah dalam lagu tersebut diterjemahkan secara visual dalam video klipnya yang digarap oleh sutradara Imaji Ramadhan.

[Gambas:Youtube]




Tamat - Goodnight Electric

Di penghujung 2020, Goodnight Electric mengeluarkan single berjudul Tamat. Lagu itu merupakan yang pertama dinyanyikan secara penuh oleh Priscilla Jamail. Tamat merupakan cerita satir dari Goodnight Electric mengenai 2020 yang dipenuhi dengan ketidakpastian.

Meski telah rilis dari tahun lalu, Goodnight Electric baru saja mengeluarkan video klip dari lagu itu di pekan ini.

Video klip itu digarapoleh Dewi Mariam. Menampilkan para personel Goodnight Electric tengah tampil bersama melingkari Priscilla Jamail yang bernyanyi dalam sebuah ruangan yang gelap.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Soal Kolaborasi Bareng Epik High, B.I: Bukan Keputusan Mudah"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)