ADVERTISEMENT

Jonny Greenwood Radiohead Bakal Isi Skoring Film Putri Diana

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 28 Jan 2021 17:03 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 08:  Jonny Greenwood of Radiohead performs live on stage at 02 Arena on October 8, 2012 in London, England.  (Photo by Jim Dyson/Getty Images)
Jonny Greenwood. Foto: Getty Images/Jim Dyson
Jakarta -

Gitaris Radiohead, Jonny Greenwood, akan mengisi skoring musik untuk film Spencer yang disutradarai oleh Pablo Larrain. Film tersebut menampilkan Kristen Stewart memerankan Putri Diana.

Dikutip dari Rolling Stone, Kamis (28/1/2021), Jonny Greenwood memang telah memiliki catatan panjang dalam pembuatan skoring musik untuk film.

Dilaporkan Indiewire, Spencer akan berlatar pada Desember 1991 ketika Putri Diana menghabiskan akhir pekan waktu natal bersama keluarga kerajaan di Sandringham, Norfolk.

Spencer juga disebutkan akan memotret perjalanan emosi Putra Diana hingga dia memutuskan untuk meninggalkan Pangeran Charles.

Film tersebut dijadwalkan tayang pada musim gugur 2021, sebelum peringatan 25 tahun kematian Putri Diani pada Agustus 2022.

Selain bermusik bersama Radiohead, tercatat Jonny Greenwood telah membuat skoring untuk berbagai film diawali dengan Bodysong (2003). Dia juga banyak menggarap musik untuk film garapan Paul Thomas Anderson, di antaranya There Will Be Blood (2007), The Master (2012), Inherent Vice (2014), dan Phantom Thread (2018).

Berkat kebolehan menggarap skoring musik untuk film, dia pernah memperoleh nominasi di ajang Academy Awards.

Sejak merilis album A Moon Shaped Pool pada 2016 silam, para personel Radiohead memang diketahui sibuk mengerjakan proyek mereka masing-masing. Jonny Greenwood meluncurkan label klasik kontemporernya dengan nama Octatonic Records pada 2019.

Sedangkan Thom Yorke merilis album solonya yang bertajuk Anima dan Ed O'Brian bersolo karier dengan Earth.

Tahun lalu, gitaris Ed O'Brien mengatakan Radiohead tetap berkumpul dan berbincang di sela-sela karantina. Bahkan mereka telah berencana untuk melakukan banyak hal bersama pada waktu yang tepat.

Namun, untuk saat ini Radiohead memberi waktu untuk para personel melakukan pekerjaannya masing-masing hingga saat yang belum dapat mereka umumkan.

"Kami membicarakan banyak hal, tetapi dalam waktu dekat ini semua orang akan melakukan pekerjaannya masing-masing. Hingga waktu yang tepat untuk kembali berkumpul sebagai Radiohead, kami akan melakukannya," terang dia.



Simak Video "Sumin, Sieun, Isa dan Seeun STAYC Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT