Ini yang Dilakukan Personel Radiohead di Masa Karantina

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 15 Apr 2020 17:19 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 08:  Ed OBrien of Radiohead performs live on stage at 02 Arena on October 8, 2012 in London, England.
Foto: Jim Dyson/Getty Images
Jakarta -

Gitaris Ed O'Brien mengatakan kini Radiohead tetap berkumpul dan berbincang di sela-sela karantina. Bahkan mereka telah berencana untuk melakukan banyak hal bersama pada waktu yang tepat.

Untuk saat ini, para personel Radiohead memberi waktu untuk melakukan pekerjaannya masing-masing hingga saat yang belum dapat mereka bagi.

Pembicaraan itu terjadi lewat internet karena masing-masing personel tengah melakukan karantina. "Band kami masih berjalan dan kami mengadakan pertemuan daring," ujar O'Brien dikutip dari NME.

"Kami membicarakan banyak hal, tetapi dalam waktu dekat ini semua orang akan melakukan pekerjaannya masing-masing. Hingga waktu yang tepat untuk kembali berkumpul sebagai Radiohead, kami akan melakukannya," terangnya lagi.


Tahun ini, Radiohead akan merayakan 20 tahun album 'Kid A' yang rilis pada Oktober 2000 silam. Album itu diikuti oleh Amnesiac yang keluar di pertengahan 2001.

Sebelumnya, pada 2017, Radiohead telah mengeluarkan ulang album 'OK Komputer' sebagai perayaan 20 tahun. Akankah mereka melakukan hal yang sama untuk perayaan 'Kid A'?

"Saat ini semua tengah berpusat pada virus Corona, sehingga ada banyak ide yang diperdebatkan. Akan menyenangkan untuk memberikan penghormatan padanya (album 'Kid A'), namun bagaimana bisa kalian begitu bersemangat untuk album yang sudah rilis 20 tahun lalu?" ungkapnya.

O'Brien kemudian melanjutkan, "Saya bersyukur tentang adanya momen itu dan aku itu hal itu berarti bagi banyak orang. Akan tetapi itu sudah lama sekali."



Simak Video "Bertambah 308 Positif Corona 14 Mei, DKI Sumbang 114 Kasus"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)