detikHot

music

Pengumuman! Radiohead Vakum Tahun Ini

Selasa, 04 Feb 2020 18:53 WIB Dicky Ardian - detikHot
INDIO, CA - APRIL 14:  Musician Thom Yorke of Radiohead performs on the Coachella Stage during day 1 of the Coachella Valley Music And Arts Festival (Weekend 1) at the Empire Polo Club on April 14, 2017 in Indio, California.  (Photo by Trixie Textor/Getty Images for Coachella) Foto: Trixie Textor/Getty Images for Coachella
Jakarta -

Radiohead baru saja memberikan sebuah pengumuman. Band asal Inggris itu bakal vakum tahun ini.

Kabar itu dibagikan oleh Philip Selway, drummer Radiohead. Keputusan itu disebutnya adalah hasil dari kesepakatan semua personel.

"Memang selalu ada pembicaraan, tapi kita juga selalu ada proyek lain untuk dikerjakan. Tahun ini bukan untuk Radiohead, tapi kami akan kembali," kata Selway kepada NME.


Vakum untuk 2020 ternyata tidak membuat Radiohead pasti akan kembali di tahun depan.

"Kita lihat saja. Kami akan membicarakannya," singkat Selway.

Para personel Radiohead memang punya proyek lain di luar band. Selway kini sudah punya dua album solo dan bersiap untuk yang ketiga.

"Lihat saja nanti. Selalu mengejutkan bagaimana hal-hal bisa berkembang. Saya tak pernah berharap bakal mengerjakan proyek lagu tema sebelumnya," katanya.

Bukan cuma Selway, Thom Yorke, sang vokalis, terlibat dalam penggarapan sebuah lagu tema dari film 'Suspiria' pada 2018. Sedangkan Ed O'Brien, sang gitaris, belum lama ini merilis album solonya.




Simak Video "Radiohead Kembali ke Glastonbury"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com