Paul McCartney Sebut Ada Hikmah di Balik Pandemi COVID-19

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 07 Des 2020 19:20 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 23:  (STRICTLY EDITORIAL USE ONLY) Sir Paul McCartney performs live on stage at The O2 Arena on May 23, 2015 in London, England.  (Photo by Jim Dyson/Getty Images)
Paul McCartney. Foto: Jim Dyson
Jakarta -

Paul McCartney mengatakan dirinya menghabiskan waktu selama karantina pandemi untuk menulis lagu. Lagu yang digarapnya semasa pandemi, niatnya akan dia arsipkan dalam satu album. Dia bahkan merasa optimis albumnya akan rampung pada Desember tahun ini.

Personel The Beatles itu bahkan mengatakan bahwa karya-karya yang ia garap selama pandemi adalah hikmah dari karantina yang dia jalani.

"Saya optimis. Secara umum, aku percaya ada hal-hal baik yang terjadi. Orang-orang merasa terkejut saat harus karantina (lockdown), tetapi aku merasa, oh ini hikmahnya. Itu adalah kata yang kuucapkan berulang-ulang," kata Paul McCartney dalam wawancara dengan The Sunday Times, dikutip dari NME, Senin (7/12/2020).

"Tiba-tiba kita memiliki waktu lebih banyak untuk bertemu keluarga dan aku bisa melakukan rekaman. Itu adalah hikmah," tutur dia lagi.

Meski merasakan hikmah di tengah berlangsungnya pandemi global virus Corona, Paul McCartney mengaku tetap mencoba berempati pada mereka yang mengalami hal buruk.

Dia juga mengungkapkan pada awalnya, dia bersedih karena melihat dunia tiba-tiba berubah dan orang-orang terpaksa beradaptasi dengan adanya pandemi. Akan tetapi belakangan, dirinya mulai mencoba berpikir dari sisi yang lain.

"Sangat mudah terjatuh dalam jebakan pikiran, berpikir bahwa situasi akan menjadi semakin buruk. Tapi lalu aku melawannya dengan mencoba berpikir, ini tidak seburuk itu," ucap dia.

"Pikirkan tentang hari lainnya, oh ternyata ada hal baik. Aku selalu untuk memikirkan hal-hal baik," sambung McCartney.

Sejauh ini, Paul McCartney membagikan kabar, ia akan mengeluarkan album solonya pada 18 Desember 2020.

Pada 2018, Paul McCartney mengeluarkan album Egypt Station yang berisikan 16 lagu. Pada 2019, ia mengeluarkan album tersebut dalam edisi Explorer's Edition dengan 26 nomor lagu di dalamnya.



Simak Video "Heboh! Video Santri Disebut Tutup Telinga Dengar Musik, MUI Buka Suara"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)