Paul McCartney Sebut BTS Mirip The Beatles

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 30 Nov 2020 13:38 WIB
BTS
Foto: (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta -

BTS selalu disebut-sebut sebagai The Next The Beatles. Paul McCartney pun akhirnya memberikan komentarnya terkait kesuksesan RM Cs yang mendunia.

Saat menjadi bintang tamu di podcast SmartLess yang dipandu oleh Jason Bateman, Will Arnett, dan Sean Hayes, Paul McCartney ditanya soal musisi pop saat ini yang menurutnya memiliki jiwa seni yang sebenarnya seperti The Beatles. Ia pun menyebut nama BTS.

"Bagiku bukan cuma karena musiknya yang disukai penggemar, tapi untukku, melihat anak-anak muda mengalami apa yang juga pernah kami alami. BTS, mereka adalah orang-orang dari Korea," ujar Paul McCartney.

"Aku suka menonton dan mencari tahu soal mereka. Menurutku mereka bagus. Aku tidak bisa menyanyikan lagu mereka, tapi aku suka BTS," lanjutnya.

Seperti The Beatles, kepopuleran BTS membuat mereka mencetak sejarah baru dalam setiap perilisannya. Tak lama setelah merilis Dynamite, BTS bahkan dinyatakan sebagai satu-satunya K-Pop yang pernah merajai chart Billboard Hot 100, dan rekor tersebut diraih selama 2 pekan berturut-turut.

BTS, yang belum lama ini comeback dengan merilis album BE, juga kembali meraih prestasi internasional lewat nominasi Grammy Awards 2021. Lagi-lagi, BTS menjadi satu-satunya K-Pop yang pernah dinominasikan dalam ajang Grammy.

Belum lama ini, album BE juga kembali berhasil merajai chart Billboard Top 200. Chart tersebut merupakan ranking dari album paling populer di Amerika Serikat.

BTS menjadi grup pertama yang berhasil menempati posisi pertama di chart Billboard 200 dengan 2 album berbeda di tahun yang sama. Dan album BE menjadi album kelima BTS yang berada di posisi pertama setelah Love Yourself: Tear, Love Yourself: Answer, Map of the Soul: Persona, dan Map of the Soul: 7.

Selamat, BTS!



Simak Video "Kata BTS soal Dianugerahi Gelar 'Music Innovators'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)