BTS Raih Rp 1,1 T dari Penjualan Album BE dalam Sepekan

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 29 Nov 2020 13:25 WIB
mv bts life goes on
Foto: YouTube/Big Hit Labels
Jakarta -

BTS baru saja merilis album BE. Dalam sepekan, sebanyak 2,2 juta unit album terjual di seluruh dunia.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Hanteo Chart. BE (Deluxe Edition) telah terjual sebanyak 2,274,882 unit di pekan pertama penjualan, terhitung sejak 20 hingga 26 November 2020.

Angka tersebut membuat BE menjadi album kedua dengan penjualan tertinggi di pekan pertama sepanjang sejarah Hanteo Chart. Posisi pertama masih ditempati oleh album BTS sebelumnya, Map of the Soul:7 yang terjual lebih dari 3,3 juta unit di pekan pertama penjualan.

Jumlah yang berhasil diraih oleh BTS merupakan prestasi yang luar biasa mengingat BE hanya dijual dalam satu versi, yaitu Deluxe Edition, berbeda dengan Map of the Soul: 7 yang dijual dalam beberapa versi berbeda. Selain itu, BE (Deluxe Edition) dijual dengan harga lebih tinggi dari album-album sebelumnya.

Berdasarkan pemberitaan Sports Today, BTS meraih keuntungan yang sangat tinggi di pekan pertama penjualan. Mereka diprediksi meraih 89 miliar Won atau senilai Rp 1,1 triliun dari penjualan tersebut.

Selamat, BTS!

Album BE terdiri dari 8 lagu termasuk lagu Dynamite yang sudah mencetak sejumlah rekor di hari perilisannya. Album ini juga terdiri dari Life Goes On, yang merupakan lagu utama, Fly to My Room, Blue and Grey, Skit, Telepathy, Dis-ease, dan Stay.

BTS juga baru saja kembali mencetak sejarah setelah untuk pertama kalinya dinominasikan dalam ajang Grammy Awards 2021. Mereka berhasil meraih nominasi di kategori Best Pop Duo/Group Performance.

Mereka dinominasikan dengan sejumlah musisi besar. Ada J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny, dan Tainy lewat lagu Un Dia (One Day), juga Intentions yang merupakan duet Justin Bieber dan Quavo. Selain itu ada juga kolaborasi Lady Gaga dan Ariana Grande lewat Rain on Me serta Exile milik Taylor Swift dan Bon Iver.



Simak Video "Kata BTS soal Dianugerahi Gelar 'Music Innovators'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)