Nadiya Rawil Hibur Peserta d'Youthizen Lewat Satu di Antara Berjuta

Tim Detikcom - detikHot
Kamis, 05 Nov 2020 18:58 WIB
Nadiya Rawil
Nadiya Rawil. Foto: (dok. Trinity Optima)
Jakarta -

Nadiya Rawil menjadi salah satu penampil di acara d'Youthizen Virtual Class edisi keempat yang berlangsung pada 30 dan 31 Oktober 2020. Dia tampil di hari kedua pada Sabtu, 31 Oktober 2020.

Dalam acara itu, Nadiya Rawil membawakan dua lagu, yakni Hati yang Menangis dan Satu di Antara Berjuta.

Satu di Antara Berjuta merupakan single yang belum lama ini dikeluarkan oleh Nadiya Rawil. Lagu itu berkisah mengenai hubungan cinta segitiga. Lagu dibuat melalui sudut pandang seseorang yang menjadi orang ketiga dalam hubungan itu.

Menurut dia, ada banyak lagu mengenai hubungan cinta segitiga, akan tetapi sangat sedikit lagu yang dibuat berdasarkan kisah orang ketiga.Dirinya pun berharap lagu yang ia nyanyikan dapat mewakili perasaan para pendengar yang merasakan hal demikian.

"Kalau ditanya kenapa mungkin aku ingin aja lagu aku bisa mewakili perasaan orang buat sesuatu, apalagi untuk mereka yang jadi orang ketiga, pasti judgement dari orang-orang kan dia tuh salah segala macem, padahal jadi orang ketiga tuh jadi mereka juga bingung," cerita Nadiya dalam wawancara dengan detikcom, baru-baru ini.

"Kenapa aku ambil tema ini, aku melihat banyak juga orang yang jadi orang ketiga, mereka susah untuk cerita ke orang lain. Semoga lagunya bisa mewakili perasaannya mereka," jelas dia lagi.

Ketika menggarap lagu itu, Nadiya Rawil bekerja sama dengan Martin atau Tintin selaku komposer dan Simhala Avadana atau Mhala, A&R dari Trinity Optima Production selaku label yang menaunginya.

d'Youthizen Virtual Class adalah kelas daring untuk mahasiswa dari kampus jurusan apapun yang menghadirkan dosen dari kalangan praktisi, tokoh inspiratif, influencer maupun selebriti. Para dosen akan sharing tentang ilmu praktis yang tidak diajarkan di bangku kuliah dan dikemas dalam format digital interaktif serta edutainment.

Tema d'Youthizen Virtual Class kali ini adalah Upgrade Your Skill in Digital Era. Acara itu digelar selama dua hari, yakni 30 dan 31 Oktober 2020. Selain Nadiya Rawil, di hari sebelumnya, Stevan Pasaribu juga menjadi penampil di acara kelas daring itu.

Virtual Class hari pertama, Jumat 30 Oktober 2020 menampilkan Deputy Head of Sales detikcom, Kris Aditya yang bakal bagi jurus marketing. Dosen kedua adalah musisi Eka Gustiwana dari Weird Genius yang akan mengajari cara berpikir seperti jenius.

Sedangkan di hari kedua, Sabtu 31 Oktober 2020 Product Manager Vivo Indonesia, Risa Rismayanti, memberikan kuliah tentang high tech product yang disukai konsumen. Dosen selanjutnya adalah Meutia Maharani, pro player dan PUBG Mobile Campus Ambassador serta ada penyanyi Yura Yunita. Keduanya bicara mengenai bagaimana mengubah hobi jadi profesi.



Simak Video "Anak Zillenials Wajib Punya Skill Ini !"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)