Wawancara Eksklusif

Nadiya Rawil Merintis Mimpi Sejak Kecil dari Musik

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 18 Okt 2020 16:55 WIB
Nadiya Rawil
Foto: (dok. Trinity Optima)
Jakarta -

Dalam dunia musik, nama Nadiya Rawil memang terbilang baru. Namun musik bukan hal asing baginya,

Nadiya Rawil sudah mempelajari dunia tarik suara sejak ia kecil.

Ibundanya adalah orang pertama yang menyadari potensi Nadiya Rawil di dunia hiburan. Sejak itu, sang Ibu pun mendaftarkannya pada sebuah sanggar seni. Di sanggar itu, Nadiya belajar banyak hal, termasuk bernyanyi.

"Jadi sebenernya gue tuh dari kecil sudah dekat banget sama dunia permusikan, dari gue (kelas) satu SD. Cuman gue nggak mikir gue akan rilis single. Lucky for me, ibuku tuh sangat melihat potensi anaknya, dia nyuruh gue untuk ikut satu sanggar gitu," cerita Nadiya Rawil dalam wawancara dengan detikcom, baru-baru ini.

"Dari situ gue les segala macam, dari akting, presenting, model, terus nyanyi juga. Bahkan dulu nyanyi yang terakhir (dipelajari). Terakhir ada kelas nyanyi gue baru tau, oh ternyata gue bisa nyanyi juga," kenang dia lagi.

Mempelajari banyak bidang di ranah hiburan membuat Nadiya Rawil baru menyadari bakat terbesarnya terletak pada tarik suara setelah sering menjuarai kompetisi bernyanyi.

"Karena dari semua yang gue ikutin, yang paling sering banget gue menang ya gue nyanyi, dulu pas gue masih kecil," ujar Nadiya Rawil.

Sedikit demi sedikit rasa percaya dirinya pun mulai terbangun. Lulus dari sekolah dasar, Nadiya Rawil yang mulai tumbuh remaja dan saat itu duduk di bangku SMP mulai mengenal media sosial.

Dirinya memutuskan untuk membuat akun Instagram pada 2014 dan mengunggah sejumlah video dirinya tengah bernyanyi. Rupanya, ia mendapatkan apresiasi yang baik dari teman-temannya.

Lambat laun, tidak hanya teman-temannya yang kerap memuji dan menonton video yang dia unggah di Instagram. Pengikutnya semakin bertambah dan kesempatan untuknya melebarkan sayap di dunia musik pun mulai terbuka.

"Dari situ gue ngerasa, gue bukan cuman suka tapi ternyata gue juga punya potensi. Sampai akhirnya, sampai ada medsos, pas gue SMP tahun 2014, gue coba publish video-video gue nyanyi di IG (Instagram)," tuturnya.

Nadiya Rawil melanjutkan, "Awalnya dari teman-teman tapi makin gede, makin gede. Di situ gue ketemu sama orang-orang baru, gue bikin kolaborasi bareng. Di situ gue mulai berarti ini nih, gue sukanya di sini, gue mau jadi penyanyi."

Belum lama ini, Nadiya Rawil mengeluarkan single terbaru berjudul Satu di Antara Berjuta. Lagu itu mengisahkan tentang suara hati orang ketiga dalam sebuah hubungan.

Penasaran seperti apa lagu dari Nadiya Rawil? Kalau ingin tahu sosoknya, kamu nggak boleh melewatkan acara d'Youthizen di detikcom. Sebab Nadiya Rawil akan ada di tanggal 31 Oktober 2020.



Simak Video "Cerita Inspiratif di Balik Konten-konten Kocak YouTuber Frost Diamond"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)