Wawancara Eksklusif

Nadiya Rawil Jadi 'Orang Ketiga' dalam Satu di Antara Berjuta

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 18 Okt 2020 15:11 WIB
Nadiya Rawil
Nadiya Rawil / Foto: (dok. Trinity Optima)
Jakarta -

Penyanyi pendatang baru Nadiya Rawil baru-baru ini mengeluarkan single berjudul Satu di Antara Berjuta. Lagu itu berkisah mengenai hubungan cinta segitiga.

Uniknya, lagu tersebut dibuat melalui sudut pandang seseorang yang menjadi orang ketiga dalam hubungan itu.

Menurut dia, ada banyak lagu mengenai hubungan cinta segitiga, akan tetapi sangat sedikit lagu yang dibuat berdasarkan kisah orang ketiga.

Dirinya pun berharap lagu yang ia nyanyikan dapat mewakili perasaan para pendengar yang merasakan hal demikian.

"Kalau ditanya kenapa mungkin aku ingin aja lagu aku bisa mewakili perasaan orang buat sesuatu, apalagi untuk mereka yang jadi orang ketiga, pasti judgement dari orang-orang kan dia tuh salah segala macem, padahal jadi orang ketiga tuh jadi mereka juga bingung," cerita Nadiya dalam wawancara dengan detikcom, baru-baru ini.

"Kenapa aku ambil tema ini, aku melihat banyak juga orang yang jadi orang ketiga, mereka susah untuk cerita ke orang lain. Semoga lagunya bisa mewakili perasaannya mereka," jelas dia lagi.

Lagu itu ditulis Nadiya Rawil bersama dengan Martin atau Tintin selaku komposer dan A&R dari Trinity Optima Production selaku label yang menaunginya, Simhala Avadana atau Mhala.

Proses kreatif dari penggarapan lagu itu terbilang lancar nyaris tanpa kendala yang berarti. Setelah menemukan musik dari lagu itu, barulah mereka berdiskusi mengenai tema dari lagu tersebut.

Nadiya RawilNadiya Rawil Foto: (dok. Trinity Optima)

"Kami sudah dapat melodinya dulu, ini mau dibikin tentang apa ya lagunya. Ini lagunya ballad-ballad gitu. Terus kata A&R aku, coba aja soal orang ketiga gimana. Akhirnya kami cobalah," ujar Nadiya Rawil.

Bersamaan dengan penggarapan lagu itu, drama produksi Korea Selatan yang berjudul The World of the Married mencuri perhatian khalayak di Indonesia. Drama yang dibintangi oleh Kim Hee-ae, Han So Hee, dan Park Hae-joon itu kerap diperbincangkan setiap episode baru ditayangkan.

Scoring dari beberapa adegan dalam drama itu menginspirasi Nadiya Rawil dalam hal aransemen lagunya.

"Sebenernya sebelum aku nonton, lagu ini sudah dibuat, tapi aku terinspirasi sama The World of The Married itu based on musik-musiknya bisa didengerin kalau ada scene-scene sedih gitu lah," ungkap dia.

"Lagunya tuh yang kayak heboh ada string-stringnya ada segala macam tapi bisa bikin lo sedih. Pokoknya bikin hati lo tersayat-sayat deh. Gue pengennya kayak gitu," sambung Nadiya.

Ketika mengeluarkan lagu itu, Nadiya Rawil sekaligus merilis video klip dari single itu. Video klip itu dibintangi Jerome Kurnia dan disutradarai oleh Angga Gadut.

Penasaran seperti apa penampilan Nadiya Rawil? Tandanya kamu nggak boleh melewatkan acara d'Youthizen di detikcom. Sebab Nadiya Rawil akan ada di tanggal 31 Oktober 2020. Jangan kelewatan!



Simak Video "West Ham United Unggah Ampun Bang Jago, Tian-Ever: Nggak Nyangka!"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)