BLACKPINK Dominasi Tangga Lagu Spotify Awal Bulan Ini

Tim Detikhot - detikHot
Jumat, 16 Okt 2020 21:43 WIB
Dokumenter BLACKPINK: Light Up the Sky
BLACKPINK. Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

BLACKPINK baru-baru ini mengeluarkan album penuh perdana mereka yang bertajuk The Album yang berisikan delapan lagu.

Seluruh lagu dari album tersebut masuk menjadi 10 besar dalam tangga lagu Indonesia Top 50 yang datanya diambil mulai 1 hingga 8 Oktober 2020 oleh layanan pemutar lagu digital, Spotify.

Menurut rilisan pers yang diterima detikcom, Jumat (16/10/2020), hanya ada dua lagu dari artis lain yang masuk 10 besar tangga lagu Spotify Indonesia pada minggu pertama bulan ini.

Dua lagu tersebut adala Dynamite dari BTS yang beradad di urutan ketiga dan Before You Go dari Lewis Capaldi pada peringkat ke delapan.

Lagu dari girlband asal Korea Selatan beranggotakan Jisoo, Lisa, Jennie, dan Rose yang menempati peringkat pertama adalah Lovesick Girls. Lagu diputar lebih dari 40 juta kali hingga awal pekan ini.

Selain menjadi yang teratas di tangga lagu pekan ini, lagu itu sekaligus menjadi yang paling banyak diputar sejak The Album diluncurkan.

Meski menempati peringkat kedua, namun secara keseluruhan, Ica Cream yang merupakan lagu kolaborasi antara BLACKPINK dan Selena Gomez memiliki lebih banyak mendengar ketimbang Lovesick Girls.

Secara keseluruhan, lagu itu telah diputar sebanyak 130 Juta kali sejak diluncurkan pada 28 Agustus 2020.

Lagu Dynamite dari BTS mendapatkan peringkat ketiga di pekan lalu. Hanya saja secara keseluruhan, BTS memiliki 275 juta pendengar dalam lagu itu.

Urutan keempat hingga ketujuh berturut-turut diisi oleh lagu dari BLACKPINK, yakni Bet You Wanna (featuring Cardi B), How You Like That, Pretty Savage, dan Love to Hate Me.

Sedangkan di peringkat ke delapan ada lagu Crazy Over You dari Lewis Capaldi. Dua peringkat berikutnya kembali diisi oleh BLACKPINK.

Urutan kesembilan ada Crazy Over You dengan 17 juta pendengar dan You Never Know dengan 15 juta pendengar hingga awal pekan ini.



Simak Video "8 Lagu di 'THE ALBUM' BLACKPINK, Ada Kolaborasi Bareng Cardi B!"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/ass)