Lagu Solo Jennie BLACKPINK Kalahkan Rekor PSY di Spotify

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 16 Okt 2020 14:26 WIB
Jennie BLACKPINK
Foto: Instagram/@jennierubyjane
Jakarta -

BLACKPINK kembali memecahkan rekor lewat perilisannya. Kini rekor tersebut dicapai oleh Jennie dengan lagu solonya.

Jennie merilis lagu solo perdananya bertajuk Solo pada 2018. Lagu tersebut meraih kepopuleran, bahkan mendapatkan sejumlah penghargaan di Korea Selatan.

Dua tahun setelah perilisan, lagu Solo kini memcahkan rekor baru. Lagu tersebut menjadi lagu Korea paling banyak di-streaming di Spotify.

Hingga kini lagu Solo sudah didengarkan lebih dari 240 juta kali di Spotify. Hal ini membuat Jennie mengalahkan Psy yang sebelumnya meraih rekor yang sama lewat lagu Gangnam Style.

Tentunya kabar ini disambut dengan bahagia oleh BLINK. Untuk merayakan prestasi tersebut, mereka membuat hastag #RECORDSETTERJENNIEKIM di Twitter.

Rekor yang dicapai Jennie menambah prestasi panjang yang diraih BLACKPINK di tahun 2020. Sebelumnya mereka sudah meraih sejumlah rekor seperti masuk ke dalam Rekor Dunia Guiness setelah merilis lagu How You Like That.

Lagu tersebut masuk dalam album penuh perdana mereka bertajuk The Album. Album tersebut terdiri dari 8 lagu dengan warna berbeda.

Selain How You Like That dan Ice Cream (yang merupakan kolaborasi dengan Selena Gomez), yang sudah dirilis sebelumnya, terdapat juga lagu lain seperti Bet You Wanna yang merupakan kolaborasi dengan Cardi B.

Selain itu ada juga Pretty Savage, Lovesick Girls, Crazy Over You, Love to Hate Me, dan You Never Know yang semuanya mendapatkan respons positif dar penggemar.

BLACKPINK juga baru saja merilis dokumenter bersama Netflix bertajuk BLACKPINK: Light Up the Sky. Pada dokumenter tersebut, BLACKPINK memperlihatkan sisi yang tak pernah mereka tunjukkan kepada fans.

Mereka memperkenalkan diri secara personal, dan mengajak fans mengintip di balik layar pembentukan BLACKPINK dari pre-debut hingga ketika mereka melakukan rekaman untuk albumnya. Dokumenter ini bisa disaksikan di Netflix.



Simak Video "Tuai Protes, Adegan Jennie BLACKPINK Pakai Kostum Suster Dihapus"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)