K-Spotlight

Melihat BLACKPINK Lebih Personal Lewat Dokumenter Light Up the Sky

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 12 Okt 2020 18:02 WIB
Dokumenter BLACKPINK: Light Up the Sky
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

BLACKPINK tak lagi dikenal sebagai girlband K-Pop biasa. Perjuangan mereka sejak debut 2016 membuat Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa menjadi sensasi global.

Selama 4 tahun debut, mereka menunjukkan eksistensinya lewat single, album, hingga konser keliling dunia. Pada 2019, BLACKPINK semakin menunjukkan kepopulerannya usai tampil di Coachella. Penampilannya kala itu mendapatkan pujian, tak hanya dari dalam negeri, tetapi juga secara global.

Netflix pun merekam perjalanan tersebut lewat film dokumenter bertajuk BLACKPINK: Light Up the Sky. Dokumenter tersebut merekam perjalanan BLACKPINK sejak debut, hingga penampilan megah mereka di Coachella.

Tak hanya itu, para penonton juga diberikan bocoran soal kehidupan pribadi BLACKPINK yang belum pernah diangkat sebelumnya. BLACKPINK: Light Up the Sky mengajak para penonton untuk masuk ke dalam dunia BLACKPINK secara lebih personal.

detikcom belum lama ini diberi kesempatan untuk mewawancarai Caroline Suh sebagai sutradara dari film dokumenter ini. Tak membutuhkan waktu lama untuk membuat dokumenter ini menjadi nyata.

Dokumenter BLACKPINK: Light Up the SkyDokumenter BLACKPINK: Light Up the Sky Foto: (dok. Netflix)

"Kami semua harus berada dalam satu pikiran tentang bagaimana film ini akan dibuat. Kami juga harus membuat para member BLACKPINK merasa nyaman, sehingga bisa mengizinkan kami untuk mengakses lebih jauh," ungkap Caronline melalui video call.

"Teddy, sebagai produser, dan juga BLACKPINK harus diajak bekerjasama. Sehingga kami harus saling memahami satu sama lain sebelum memulai syuting. Setelah semua beres, kami memulai produksinya. Kami mulai syuting musim gugur tahun lalu dan selesai Februari tahun ini. Jadi semua dikerjakan cukup cepat," lanjutnya.

Ditayangkan secara global di Netflix, artinya memberikan akses bagi siapa pun, termasuk mereka yang bukan fans, untuk menonton dokumenter ini. Caroline Suh pun memiliki tujuan tertentu di baliknya.

"Aku berharap dokumenter ini bisa memanusiakan BLACKPINK. Aku ingin orang-orang melihat mereka bukan hanya sebagai idola pop. Aku ingin orang-orang melihat kerja keras mereka saat melakukan apa yang ingin mereka lakukan," pungkasnya.

BLACKPINK: Light Up the Sky bisa disaksikan di Netflix mulai 14 Oktober 2020.



Simak Video "Netflix Rilis Trailer Dokumenter 'BLACKPINK: Light Up the Sky' "
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)