K-Spotlight

Bagaimana Sifat Asli Para Member BLACKPINK?

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 12 Okt 2020 19:04 WIB
Dokumenter BLACKPINK: Light Up the Sky
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

BLACKPINK akan menyapa penggemar perdana melalui sebuah dokumenter lewat film BLACKPINK: Light Up the Sky. Dokumenter ini mengajak para fans dan publik untuk lebih dekat dengan BLACKPINK secara personal.

detikcom belum lama ini diberi kesempatan untuk mengobrol langsung dengan Caroline Suh sebagai sutradara dari dokumenter tersebut. Dalam wawancara via video call, Caroline mengungkap detail pembuatan dokumenter yang dilakukan sejak 2019 hingga awal 2020.

"Netflix ingin menjadikan BLACKPINK sebagai project pertama K-Pop mereka. Setelahnya, mereka memintaku untuk menjadi sutradara," ungkap Caroline Suh.

Selama beberapa bulan, Caroline bekerja dekat dengan BLACKPINK. Sehingga ia benar-benar mengenal secara dekat sifat masing-masing para membernya.

"Aku rasa satu hal yang membuat mereka sama adalah tekad yang bulat dan sama-sama memiliki kemauan yang kuat. Namun masing-masing menurutku memiliki sifat yang berbeda," lanjutnya.

"Jisoo adalah sosok yang dewasa. Ia sangat perhatian para para member. Apalagi di BLACKPINK dia berperan sebagai member yang paling tua. Ia juga sosok yang sangat lucu dan menyenangkan," jelas Caroline.

Sementara Jennie dideskripsikan Caroline sebagai sosok yang pemalu. Namun, ia memiliki jiwa kepemimpinan yang tak bisa ditemukan di tempat lain.

"Jennie adalah gadis yang pemalu, tapi dia selalu mengungkap apa yang ada di pikiran dan opininya. Ada jiwa kepemimpinan yang natural pada diri Jennie," tambahnya.

"Lisa adalah sosok yang menyenangkan, selalu bergembira, dan juga sangat berbakat. Sementara Rose adalah sangat berdedikasi terhadap musik. Ia juga ambisius dan sangat fokus dalam melakukan sesuatu. Ia selalu mendorong dirinya sendiri untuk melakukan hal lebih," ujar Caroline.

Caroline pun berharap dokumenter ini tak hanya diterima oleh fans, tetapi juga publik secara luas. Ia berharap publik bisa melihat kerja keras yang dilakukan oleh BLACKPINK hingga bisa menjadi seperti sekarang.

BLACKPINK: Light Up the Sky ditayangkan di Netflix 14 Oktober 2020.



Simak Video "Netflix Rilis Trailer Dokumenter 'BLACKPINK: Light Up the Sky' "
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)