The Album BLACKPINK Debut di UK Official Chart, Rekor Buat Girlband K-Pop

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 10 Okt 2020 19:40 WIB
Gaya Blackpink di Video Lovesick Girls
Foto: Dok. Blackpink
Jakarta -

Rekor lain diraih lagi oleh BLACKPINK. Mereka kini resmi jadi girlband K-Pop pertama yang meroket ke posisi #2 di UK Official Chart. Selamat!

Dicatat oleh chart Inggris tersebut, BLACKPINK berhasil berada di peringkat kedua pada Jumat (9/10/2020) waktu setempat. Posisi ini diraih oleh The Album, album penuh pertama dari grup YG Entertainment itu.

BLACKPINK bersaing ketat dengan Queen & Adam Lambert yang menempati posisi #1 dengan albumnya Live Around The World. Album tersebut adalah juara di UK Official Chart pekan ini.

Sebelum BLACKPINK, tidak pernah ada girlband K-Pop yang bisa sampai nyaris di posisi puncak dari UK Official Chart. Bahkan belum pernah ada girlband K-Pop yang berhasil menembus 10 besar chart ini.

Memang comeback BLACKPINK dengan The Album sudah banyak memecahkan rekor sejak awal. Ketika How You Like That dirilis, video musik lagu tersebut telah memecahkan sederet rekor dunia Guinness.

Di samping itu, comeback BLACKPINK dengan lagu Lovesick Girls juga menanjak di chart Inggris juga, yaitu di bagian Official Singles Chart. Lovesick Girls mendarat di posisi #40 di pekan pertama perilisan lagunya.

Lagu BLACKPINK bersama Cardi B Bet You Wanna pun ada di chart tersebut. Bet You wanna ada di urutan #62, sementara kolaborasi BLACKPINK dengan Selena Gomez menempati posisi #80 pekan ini.

Awal tahun ini, kolaborasi Lady Gaga dengan BLACKPINK di lagu berjudul Sour Candy juga masuk ke Top 100 Official Singles Chart. Sehingga sepanjang 2020 ini, BLACKPINK telah punya 4 lagu yang bertengger di chart bergengsi tersebut.

Di chart domestik Korea Selatan, Lovesick Girls juga menempati urutan teratas di beberapa chart musik. Di chart Melon Top 100 misalnya, Lovesick Girls ada di posisi #3 bersaing ketat dengan lagu Sandeul B1A4 dan BTS Dynamite.

(aay/mau)