Yangyang WayV Ulang Tahun Jelang Comeback NCT

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 10 Okt 2020 18:42 WIB
Yangyang Wayv/NCT
Foto: dok. SM Entertainment
Jakarta -

Member WayV yang kini bergabung juga ke proyek NCT 2020, Yangyang, merayakan ulang tahunnya pada hari ini, Sabtu (10/10/2020). Yangyang genap berusia 20 tahun.

Yangyang adalah artis SM Entertainment yang berasal dari Tiongkok. Dia merupakan keturunan Tiongkok-Taiwan-Jerman yang debut bersama WayV di tahun 2019. Sebelumnya Yangyang diperkenalkan oleh SM Entertainment sebagai member SM Rookies.

Bersama Xiaojun dan Hendery, Yangyang menjadi member SM Rookies selama beberapa bulan sebelum debut bersama WayV. Berbeda dengan member SM Rookies angkatan pertama (yang kemudian debut di NCT U, NCT 127, NCT Dream), Yangyang tidak merasakan tampil di SM Rookies Show.

Di WayV, Yangyang merangkap sebagai vokalis dan juga rapper. Dia adalah salah satu member WayV yang jago berbahasa Inggris. Karena pernah tinggal di Jerman, Yangyang juga pernah fasih berbahasa Jerman dan beberapa waktu terakhir kembali belajar bahasa jerman.

Yangyang punya nama asli Liu Yangyang. Dia lahir di Dusseldorf, Jerman, dan menjadi maknae dalam grup WayV. Maknae adalah istilah bahasa Korea untuk member dengan usia termuda.

Saat ini Yangyang resmi menjadi bagian dari NCT. Lewat proyek NCT 2020, Yangyang bersama Hendery dan Xiaojun untuk pertama kalinya bergabung dengan grup yang punya 23 member itu.

Untuk proyek NCT 2020 ini, Yangyang akan berpartisipasi dalam lagu berjudul Misfit. Lagu ini dibawakan oleh beberapa member termasuk member baru NCT 2020 Sungchan, dan leader NCT Taeyong. Member lainnya adalah Johnny, Mark, Hendery, dan Jeno.

Track video buat Misfit sudah dirilis pada Jumat (9/10/2020). Sementara hari ini, Sabtu (10/10/2020), berbarengan dengan hari ulang tahun Yangyang, teaser untuk lagu baru NCT Make A Wish juga dirilis.

Make A Wish akan dibawakan oleh NCT U yang beranggotakan Taeyong, Jaemin, Doyoung, Xiaojun, Lucas, Jaehyun, dan member baru NCT Shotaro.

[Gambas:Instagram]


Selamat ulang tahun, Yangyang!

(aay/mau)