Yura Yunita Kenang Glenn Fredly di Panggung Flavs Virtual Festival

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 15 Agu 2020 18:47 WIB
Yura Yunita di Flavs Festival
Yura Yunita meramaikan Flavs Festival
Jakarta -

Gelaran Flavs Virtual Festival hari pertama telah dimulai. Yura Yunita menjadi salah satu penampil dalam acara hari ini, Sabtu (15/8/2020). Dirinya tampil sebagai pembuka untuk panggung Bounce Stage pada 16.45 WIB.

Sore itu, penyanyi kelahiran 9 Juni 1991 itu tampil segar dan lincah dengan mengenakan jaket berwarna merah muda menuju oranye dan kaus berwarna kuning. Dia tampil bersama bandnya sekaligus penari latar dalam beberapa lagu, salah satunya adalah ketika ia membawakan Apakah Kamu.

Yura Yunita tampil begitu bersemangat ketika menyanyikan Apakah Kamu. Tidak hanya bernyanyi, dirinya juga menari dalam lagu itu. Setelahnya, ia mulai menyapa para penonton yang tengah menyaksikan festival musik virtual itu dari rumah.

"Boleh sekali lagi tepuk tangan, terima kasih teman-teman yang sudah hadir di Flavs Festival. Sumpah kangen banget. Buat teman-teman di studio dan di rumah, mana suaranya?" ujar dia.

Dia lalu menyapa para penonton yang tampak melalui layar. Yura Yunita mengatakan, di studio tempatnya tampil, ada layar besar yang dapat membuatnya melihat wajah para penonton yang ada di rumah dan terhubung dengan kameranya.

Sedangkan di layar para penonton, terdapat kotak di bagian kanan bawah yang menampilkan para penonton yang menghidupkan kamera mereka.

"Setelah empat bulan aku nggak ketemu player band-ku akhirnya aku bisa ketemu lagi," ceritanya. Setelah berbagi cerita dengan para penonton yang hadir secara virtual, Yura Yunita pun melanjutkan penampilannya.

Yura Yunita di Flavs FestivalYura Yunita di Flavs Festival Foto: Yura Yunita

"Lagu ini lagu dari album kedua Yura, judulnya Buka Hati . Mungkin di situasi ini, ada orang-orang yang nggak luput dari doa malam, yang berdoa agar orang yang disayangi bisa membuka hati, dan ini persembahan dari kami," ucapnya lalu membawakan Buka Hati.

Dalam sebuah kesempatan, Yura memang pernah bercerita bahwa Buka Hati merupakan lagu yang berkisah tentang seseorang yang berdoa di sepertiga malam (yang dipercaya sebagai waktu berdoa yang mujarab oleh pemeluk agama Islam) tentang seseorang yang dikasihinya.

Selepas membawakan Buka Hati, Yura Yunita kembali menyapa para penonton yang berada di tempatnya masing-masing. Bila sebelumnya ia menyapa mereka yang menghidupkan webcam, kini ia membacakan komentar yang muncul di kolom live chat. Pada kesempatan itu, Yura juga sekaligus mengingatkan agar tidak lupa mengenakan masker bila berpergian.

Suasana mengharu biru mendadak muncul saat Yura Yunita mengenang mendiang Glenn Fredly di atas panggung. Keduanya memang pernah berkolaborasi bersama dan terbilang akrab.

Glenn Fredly meninggal dunia pada 8 April 2020 lalu. Dirinya pernah memproduseri debut album Yura Yunita yang berjudul Yura (2014) bersama Ari Renaldi.

"Ini jadi pertama kalinya lagi Yura membawakan lagu ini, kita dikagetkan oleh sosok kesayangan kita semua, sosok pahlawan yang begitu berarti untuk Yura, aku ingin mempersembahkan lagu ini untuk beliau dan mudah-mudahan kak Glenn mendengar dan turut bahagia di sana," ujarnya dengan suara bergetar sambil menahan tangis.

Kelompok Penerbang Roket x Glenn FredlyMendiang Glenn Fredly telah berpulang untuk selama-lamanya / Foto: Dicky/detikHOT

Yura Yunita kemudian menyanyikan lagu Cinta dan Rahasia. Terlihat dari layar bahwa ketika menyanyikannya ada momen saat beberapa kali ini mencoba menahan rasa sendunya.

Setelah suasana yang begitu haru ketika Cinta dan Rahasia dibawakan, Yura Yunita langsung membawakan Merakit.

Usai menyanyikan Merakit, dirinya lalu mengatakan akan membawakan sebuah lagu yang baru saja dirilisnya. Dia sekaligus menjelaskan makna dari lagu itu.

"Lagu yang spesial, yang Yura nanti-nanti, single terbaru Yura lagu ini berjudul Hoolala. Hoolala means to save, I hope this song will save you from insecurity," ungkap dia lalu menyanyikan lagu berjudul Hoolala itu.

Penampilan Yura Yunita pun hampir berakhir. "Teman-teman yang ada di rumah, bahagia semua?" tanya dia. Dirinya lalu menyebutkan nama-nama para musikus pengiring yang terlibat dalam penampilannya sore itu.

Rupanya lagu Harus Bahagia menutup penampilan Yura Yunita di panggung Flavs Virtual Festival.

Flavs Virtual Festival merupakan festival musik yang berlangsung selama dua hari, yakni pada 15 dan 16 Agustus 2020. Selain Yura Yunita ada pula penampilan dari Imaniar, Rinni Wulandari, Iwa K, Marion Jola, Saykoji, Teza Sumendra, Reza Artamevia, Fade2Black, Maliq & D'Essentials dan lain-lain.



Simak Video "Yura Yunita Lebih Senang Gelar Konser Intimate"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)