Hoolala Berawal dari Keinginan Implusif Yura Yunita dan Dipha Barus

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 05 Agu 2020 09:55 WIB
Penampilan Yura  Yunita yang Cantik nan Menawan
Yura Yunita. Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Yura Yunita baru saja mengeluarkan lagu berjudul Hoolala. Dalam penggarapan lagu itu, dia dibantu oleh Dipha Barus yang bertindak sebagai produser.

Tidak disangka, rupanya kolaborasi keduanya berawal dari keinginan impulsif mereka untuk bertemu. Meski keinginan untuk menggarap lagu bersama sudah ada cukup lama, rupanya mereka baru benar-benar serius untuk bekerja sama setelah pertemuan yang terjadi secara mendadak.

"Jadi sebenarnya kami dari 2018 sudah punya keinginan masing-masing, 'Dip, bikin lagu, yuk'. Cuman waktu itu jadwalnya lagi super hectic," buka Yura.

Keinginan untuk membuat lagu bersama itu akhirnya tersimpan cukup lama hingga di awal tahun ini, Yura Yunita berkunjung ke Bali, kota dimana Dipha Barus kini tinggal.

"Baru ketemu lagi di 2020, gue lagi ada manggung di Bali, cukup impulsif juga. Main lah kami di Bali, cuman random ketemu, terus bikin beat, akhirnya muncul lah itu Hoolala," cerita Yura.

Kendati keduanya memiliki warna musik yang berbeda, menurut Yura hal itu tidak menjadi masalah. Justru karena perbedaan itu, keduanya bisa menghasilkan lagu baru yang berbeda dari karya-karya yang sebelumnya pernah mereka kerjakan.

"Kami bikin lagu ini, gue tetap jadi diri gue sendiri dan Dipha juga tetap jadi diri dia sendiri juga. Ngerasanya kayak gue belum pernah bikin lagu yang warnanya seperti ini jadi masing-masing mengeluarkan karakternya," ujar Yura.

Selain berkolaborasi dengan Dipha Barus, Yura Yunita juga bantu oleh Matter Mos dalam proses penulisan lirik dari lagu tersebut.

Untuk diketahui, lagu Hoolala merupakan curahan perasaan personal yang dirasakan oleh Yura Yunita. Liriknya merupakan ajakan untuk menikmati masa sekarang meski memiliki kegelisahan dan keraguan.

Lagu itu direkam Yura Yunita di rumahnya saat menjalani karantina selama masa pandemi COVID-19.



Simak Video "Yura Yunita Lebih Senang Gelar Konser Intimate"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)