Yura Yunita Gunakan Selimut untuk Rekaman dari Rumah

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 30 Jul 2020 15:09 WIB
Yura Yunita
Yura Yunita. Foto: Agra Suseno
Jakarta -

Yura Yunita merilis single berjudul Hoolala hari ini, Kamis, 30 Juli 2020. Lagu tersebut berangkat dari pengalaman personal Yura saat merasa gelisah dan ragu.

Lirik dari lagu tersebut berisi ajakan untuk para pendengarnya agar bisa menikmati fase hidup yang tengah dijalani saat ini.

Namun yang menarik bukan hanya cerita di balik lagu itu, namun juga proses penggarapan lagu tersebut. Sebab penyanyi kelahiran 9 Juni 1991 itu melakukan proses rekaman di rumahnya.

Dalam lagu Hoolala itu, Yura Yunita bekerja sama dengan Dipha Barus yang bertindak sebagai produser. Awalnya, Yura dan Dipha menjalani proses lokakarya di Bali.

Akan tetapi, lokakarya itu tidak bisa dilanjutkan karena adanya pandemi virus Corona yang masuk ke Indonesia. Akhirnya, keduanya pun menggarap lagu itu secara jarak jauh.

"Rekaman benar-benar di rumah, biasanya di studio musik kan, wah gimana caranya. Momen-momen kayak gini kita benar-benar memanfaatkan yang ada ya," bukanya dalam wawancara dengan detikcom.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Yura Yunita membuat sendiri booth rekaman layaknya yang ada di studio. Karena harus mengerjakannya di rumah, ia pun memanfaatkan selimut yang ia miliki.

"Ini benar-benar pertama kalinya aku recording di rumah dan aku benar-benar cari tahu gimana caranya si recording ini bisa proper. Aku bikin vocal booth sendiri dari selimut. Pakai selimut bikin sendiri biar bisa suaraku proper," kisah dia.

Pada akhirnya, lewat proses pembuatan Hoolala, Yura Yunita mengaku belajar banyak hal, salah satunya dengan memanfaatkan hal-hal yang ada di sekitarnya.

"Jadi lagu ini bisa menjadi memori, dari hal-hal sederhana yang ada di rumah aja bisa kita maksimalkan untuk kita bikin karya agar keterbatasan yang ada ada ini nggak jadi keterbatasan," kenang Yura.

Bila berjalan sesuai rencana, Hoolala akan masuk dalam album ketiga dari Yura Yunita. Dirinya kini masih dalam tahap mengumpulkan materi.

Dia juga berharap, di albumnya nanti, ia dapat meramu berbagai warna musik yang berbeda dari yang pernah ia keluarkan sebelumnya.

"Pasti ada eksplorasi baru yang lain sih," ungkap Yura Yunita.

Sebelumnya, penyanyi Yura Yunita telah mengeluarkan dua album, yakni Yura (2014) dan Merakit (2018).



Simak Video "Yura Yunita Lebih Senang Gelar Konser Intimate"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)