detikHot

music

Upaya Yura Yunita Lepas Kegelisahan dengan Hoolala

Rabu, 29 Jul 2020 15:38 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Yura Yunita Yura Yunita. Foto: Agra Suseno
Jakarta -

Semua orang pasti pernah merasa berada di titik yang rendah dan gelisah, tidak terkecuali musisi Yura Yunita. Meski begitu, dia mencoba melepaskan kegelisahannya itu dengan membuat sebuah lagu yang justru terdengar begitu optimis.

Lagu tersebut ia beri judul Hoolala. Liriknya berisi ajakan untuk menikmati fase hidup yang tengah dijalani kini.

Yura Yunita menulisnya berdasarkan perasaan yang ia rasakan di tahun ini. Selain menjadi pesan bagi penggemarnya, Hoolala juga ia anggap sebagai pengingat untuk dirinya sendiri.

"Jadi sebenarnya lagu ini tercipta dari pengalaman aku sendiri sih, dari apa yang aku rasain di akhir tahun (lalu) menuju awal tahun sekarang," ujarnya dalam sesi wawancara bersama detikcom, baru-baru ini.

Yura melanjutkan bahwa dalam lagu itu, ia bercerita bahwa tiap kali ia merasa sedih, sisi lain dirinya yang lain turut mengingatkannya agar tidak berlarut-larut terbawa oleh perasaan sedihnya itu.

"Kita semua pernah insecure, punya anxiety, merasa lemah, pasti pernah ada perasaan itu dan selalu ada dua sisi di kepalaku, saat aku lemah, atau saat aku merasa insecure tentang suatu hal, ada sisi lain yang bisa menguatkan aku sendiri," cerita dia.

Dari segi musik, lagu Hoolala terbilang berbeda dari lagu-lagu yang pernah Yura Yunita keluarkan sebelumnya. Di lagu ini, ia menggandeng produser musik elektronik kenamaan Dipha Barus sebagai produsernya.

Penyanyi kelahiran 9 Juni 1991 itu mengungkapkan sebenarnya sudah lama ia ingin mengeluarkan lagu dengan warna musik seperti yang ia bawakan dalam Hoolala.

[Gambas:Instagram]





Hanya saja, ada beberapa proses yang harus ia lalui hingga karya itu baru dapat ia keluarkan saat ini.

"Terdengar beda mungkin, aku tuh sudah ingin dari lama banget bikin musik seperti ini, tapi ada proses membawa aku ada momen yang tepat," kata Yura Yunita.

"Dari album satu dan dua, ada satu lagi yang baru. Aku kerjasama juga sama Dipha Barus, mungkin ini yang bikin lagu ini lebih fresh juga dari sebelumnya," sambung dia.

Hoolala akan mulai dapat didengarkan esok hari, tepatnya pada 30 Juli 2020 di berbagai layanan pemutar lagu digital.




Simak Video "Yura Yunita Lebih Senang Gelar Konser Intimate"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com