Jerinx Dipolisikan, Bagaimana Nasibnya di SID?

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 05 Agu 2020 17:01 WIB
Superman Is Dead
Superman Is Dead. Dok. Instagram/sid_official
Jakarta -

Drummer Superman Is Dead (SID), Jerinx, kini dipolisikan oleh pihak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terkait postingannya yang disebut menyebar kebencian. Bandnya pun buka suara terkait masalah yang menimpa salah satu personelnya itu.

Melalui instagram resminya yakni @sid_official menuliskan mereka tetap memberikan dukungan pada Jerinx yang dianggap menyuarakan aspirasi yang menyulitkan masyarakat.

"Sudah beberapa bulan JRX getol menyuarakan aspirasi menentang kebijakan beberapa pihak yang dirasa membuat masyarakat makin terputuk di masa sulit ini, hal ini tentunya mendapat pula dukungan dari keluarga kecil di band yang dibangun bersama-sama hingga berada di titik saat ini," tulisnya.

Selain itu, pemilik hits Jadilah Legenda itu pun mengharapkan proses hukum yang dijalani Jerinx bisa mendapatkan keputusan yang adil dan jadi contoh transparansi penegakan hukum yang baik bagi masyarakat.

Unggahan tersebut pun didukung oleh para Outsiders (sebutan fans SID). Mereka mendukung aksi Jerinx dan memberikan semangat kepadanya.

[Gambas:Instagram]



"Panjang umur perjuangan. Jadilah singa sehari daripada jadi kambing setiap hari," tulis netizen.

"Tetap semangat bli JRX, semesta bersamamu," tulis warganet lainnya.

Jerinx dipolisikan oleh IDI sejak 16 Juni 2020 lalu. Hal tersebut terjadi usai suami Nora Alexandra itu menyebut IDI sebagai kacung WHO. Ia pun sempat mangkir dari panggilan pertama karena sedang berhalangan.

"Pada prinsipnya adalah klien saya, Jerinx, baik, sehat, tidak merasa tertekan apa pun dan berpendapat bahwa apa yang dilakukan oleh IDI, IDI Bali itu adalah hak hukum mereka. Tetapi Jerinx tetap berpendapat bahwa apa yang disampaikan dalam posting-annya itu mesti dibaca secara utuh, artinya utuh itu adalah antara poster dan caption itu mesti dibaca komprehensif, tidak boleh dimaknai parsial," kata sang pengacara Jerinx, Gendo Suardana, saat dihubungi melalui telepon.

Baru- baru ini Jerinx pun memilih buka suara melalui akun media sosialnya. Ia membandingkan dirinya dengan Anji.

"Saya dilaporin karena cara berjuang saya kasar? Anji kurang sopan gimana kok dilaporin juga? #wakethefuckup," tulisnya.

Superman Is Dead merupakan band punk rock asal Bali yang dibentuk pada 1995 lalu. Mereka beranggotakan Bobby Kool, Eka Rock dan Jerinx. Pada Juli 2009 lalu mereka pernah tur di Amerika Serikat dalam rangkaian acara Vans Warped Tour bersama Bad Religion hingga Alexisonfire.



Simak Video "SID Rayakan Ultah ke-25 di Polda Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)