Maisha Kanna Nyanyikan Perasaan Anak Indonesia soal Pandemi di Lagu Baru

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 18 Jul 2020 07:15 WIB
Maisha Kanna
Foto: dok. Geronimo Records
Jakarta -

Maisha Kanna berkolaborasi dengan rapper cilik Ikram dalam single terbarunya yang bertajuk Doa. Seperti judulnya, dalam lagu itu, Maisha Kanna menuangkan doanya agar pandemi segera berlalu dan dunia bisa kembali sebagaimana sebelumnya.

Menurut penyanyi cilik yang juga aktris itu, lagu itu berangkat dari pengamatannya, bahwa sama halnya dengan orang dewasa, anak-anak juga merasakan dampak dari COVID-19 yang membuat mereka tidak bisa beraktivitas sebagaimana biasanya.

"Jadi lagu Doa itu bisa mewakili suara dari kita anak-anak yang berharap segala musibah dari Pandemi ini cepat berlalu, agar kita bisa kembali normal belajar di sekolah, dan beraktivitas lainnya bersama teman juga keluarga," ujar Maisha Kanna dalam siaran pers yang diterima detikcom, Jumat (17/7/2020).

Italiani Ikmal menjadi penulis dari lagu tersebut. Ia menulisnya di masa pandemi. Selain itu, penggarapan Doa juga melibatkan Harry Goro sebagai produser serta Tyo Adrian dan Alfi Dewanto sebagai arranger.

Sedangkan bagian rap dari lagu itu ditulis sendiri oleh Ikram yang menjadi kolaborator dari Maisha Kanna.

Mengenai proses lagu tersebut, Maisha Kanna bercerita, "Jadi aku recording lagu ini di rumah, dengan guide dari Om Harry secara online gitu, dan semuanya part aku dan Ikram beneran di kerjain work from home, karena kan di kondisi PSBB, semuanya harus disiplin dulu."

Maisha Kanna merupakan aktris dari film Kulari ke Pantai dan Dua Garis Biru. Ia memulai karier bernyanyinya dengan mengisi soundtrack Kulari Ke Pantai.

Dalam soundtrack-nya, ia membawakan dua lagu, yakni Selamat Pagi bersama RAN dan Ibuku Cantik. Sebelumnya, ia juga telah mengeluarkan single Warna Pelangiku.

Sebelum terjun ke layar lebar, Maisha Kanna lebih dulu dikenal karena memerankan Sherina dalam drama musikal Petualangan Sherina.

(srs/ron)