Film Dog Gone Tayang di Netflix, Simak Fakta Menariknya!

ADVERTISEMENT

Film Dog Gone Tayang di Netflix, Simak Fakta Menariknya!

Diah Retno Andani - detikHot
Sabtu, 21 Jan 2023 13:24 WIB
Dog Gone (2023) merupakan film terbaru original Netflix.
Foto: dok. Netflix
Jakarta -

Netflix banyak memproduksi film yang didasarkan pada kisah nyata. Dog Gone adalah salah satunya.

Sebelumnya platform streaming ini juga telah merilis deretan film lain seperti Againts The Ice, Fatherhood, dan The Tinder Swindler. Meski begitu film Dog Gone memiliki daya tariknya tersendiri dengan lebih banyak mengeksplorasi hubungan antara seekor anjing bernama Gonker dan pemiliknya.

Berikut deretan fakta menarik film Dog Gone:

1. Berdasarkan kisah nyata

Film Dog Gone diadaptasi dari kisah nyata tentang pencarian anjing yang hilang. Diketahui kisah tersebut juga telah ditulis dalam sebuah buku karya Pauls Toutonghi sebelum diadaptasi ke film. Ceritanya mengenai Fielding Marshall yang tengah berjuang melawan kesedihan usai putrinya meninggal di tahun 1991. Dia lantas memutuskan untuk memelihara anjing yang diberi nama Gonker. Namun, anjing tersebut justru hilang di Appalachian Trail saat mendaki bersamanya. Ketika mereka menemukannya, Gonker telah berjalan sejauh 111 mil dalam 15 hari.

2. Cerita versi film yang tak kalah menarik

Dog Gone (2023) merupakan film terbaru original Netflix.Dog Gone (2023) merupakan film terbaru original Netflix. Foto: dok. Netflix

Berlatarkan tahun 1998, kisah tersebut berfokus pada Fielding Marshal dan Gonker seekor anjing campuran golden retriever. Dia membawa kegembiraan pada keluarga Marshal, tapi dia justru hilang di Appalachian Trail. Situasi ini menghadirkan permasalahan baru bagi mereka. Keluarga ini khawatir karena beberapa alasan. Selain Gonker yang bisa tersesat di hutan belantara yang berbahaya, nyawanya juga terancam karena hal lain. Anjing tersebut didiagnosa menderita penyakit Addison yang bisa menyebabkan krisis kesehatan parah dan bahkan kematian.

3. Hubungan yang penuh emosional

Dog Gone juga menyoroti hubungan yang emosional antara pemilik dan hewan kesayangannya. Film ini mencoba menampilkan kisah agar penonton juga ikut terhubung secara emosional terhadap cerita yang berpusat pada hewan peliharaan keluarga. Menampilkan bagaimana keluarga Fielding yang mencoba melakukan berbagai cara untuk menemukan Gonker yang hilang. Mereka berusaha untuk memulainya dengan kampanye yang tersebar luas untuk mencoba menemukan Gonker. Situasi ini juga menarik banyak perhatian dari orang-orang di seluruh dunia.

4. Deretan pemeran

Dog Gone (2023) merupakan film terbaru original Netflix.Dog Gone (2023) merupakan film terbaru original Netflix. Foto: dok. Netflix

Peran utama sebagai Fielding Marshall diperankan oleh aktor John Berchtold. Rob Lowe berperan sebagai John Marshall yang merupakan ayah dari Fielding. Dia juga jadi penasihat yang bijak serta mitra pencarian yang luar biasa bagi anaknya. Sementara ibu dari Fielding yaitu Virginia diperankan oleh Kimberly Williams-Paisley. Meskipun memiliki keraguan terhadap pencarian tersebut, tapi dia juga bertekad seperti suaminya untuk menyelamatkan anjing kesayangan putra mereka. Sementara pemeran lain ada Susan Gallagher, Soji Arai, dan Annabella Didion.

5. Trailer Dog Gone

Dalam trailernya penuh dengan getaran emosional. Penonton bisa melihat bagaimana hubungan antara seseorang dengan hewan peliharaanya. Tekad yang kuat untuk menemukan Gonker pun jadi salah satu bentuk kasih sayang yang diperlihatkan oleh pemiliknya. Di sisi lain, hubungan antara keluarga juga terlihat menjadi semakin erat di masa pencarian tersebut. Film ini sudah bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]



(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT