Rekomendasi 3 Film Natal Klasik Buat Ditonton Lagi dan Lagi

ADVERTISEMENT

Rekomendasi 3 Film Natal Klasik Buat Ditonton Lagi dan Lagi

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Kamis, 01 Des 2022 13:00 WIB
Elf
Foto: Elf (imdb)
Jakarta -

Hari Natal akan segera tiba! Banyak orang yang mulai mempersiapkan untuk menyambut libur Natal dan tahun baru. Seperti mulai menghias rumah dengan pernak-pernik Natal dan ada juga yang merencanakan untuk berkumpul bersama keluarga.

Hari Natal juga sangat identik dengan film-film bertema hari raya. Beberapa film bertema Natal biasanya mulai ditayangkan di televisi untuk menyambut hari Natal. Menonton film bertema Natal bisa menjadi salah satu cara untuk mengisi momen liburan Natal bersama dengan orang-orang terkasih.

Film-film Natal juga bisa disaksikan di berbagai platform streaming film. Berikut 3 rekomendasi film Natal klasik untuk mengisi momen libur Natal:

1. Film How The Grinch Stole Christmas

[Gambas:Youtube]


Film How The Grinch Stole Chrismas atau yang juga dikenal dengan Dr. Seuss' How the Grinch Stole Christmas dan disingkat The Grinch dirilis pada tahun 2000. Film bergenre komedi-drama fantasi Natal ini digarap oleh Ron Howard. Film ini mengangkat kisah Grinch (diperankan oleh Jim Carrey), makhluk hijau yang membenci Natal dan ingin mengacaukan liburan di kota Whoville.

Namun, rencananya tersebut gagal saat ia bertemu dengan perempuan muda bernama Cindy Lou Who (diperankan oleh Taylor Momsen) yang mengajarkan arti Natal sesungguhnya. Selain Jim Carrey dan Taylor Momsen, film ini juga dibintangi oleh Jeffrey Tambor, Christine Baranski, Bill Irwin, dan Molly Shannon. Fim ini dapat disaksikan di platform streaming film Netflix.

2. Film Elf

[Gambas:Youtube]


Film komedi fantasi Natal ini merupakan film yang disutradarai oleh Jon Favreau. Rilis 7 November 2003, film Elf dibintangi oleh sederet aktor antara lain Will Ferrell, James Caan, Zooey Deschanel, Mary Steenburgen, Daniel Tay, Bob Newhart, dan Ed Asner.

Elf bercerita tentang seorang anak manusia yang dikirim oleh burung bangau ke tempat yang salah. Bukan dikirim ke rumah orang tuanya, anak tersebut justru dikirim ke Kutub Utara dan dibesarkan oleh kurcaci sinterklas. Ketika sudah dewasa, anak itu ditugaskan untuk pergi ke New York dan mencari ayah kandungnya agar ia bisa menjadi lelaki normal. Saat ini, film Elf dapat disaksikan kembali di Netflix.

3. Film Edward Scissorhands

[Gambas:Youtube]

Edward Scissorhands adalah film romantis fantasi Amerika Serikat yang rilis pada 7 Desember 1990. Film ini merupakan salah satau film asal-usul Natal yang ikonik dari sutradara Tim Burton. Saat ini, film tersbut dapat disaksikan kembali di Disney+ Hotstar.

Edward Scissorhands mengisahkan sosok ilmuwan yang ingin memiliki seorang putra namun tidak memiliki pasangan. Ia pun menciptakan Edward dari sebuah robot pemotong kue yang memiliki tangan pisau gunting. Sebagai sosok yang memiliki kekurangan, Edward rupanya bisa jatuh cinta kepada seorang perempuan dan mempunyai tekad untuk melakukan apapun demi orang yang ia cintai termasuk menciptakan Natal dan salju dengan tangan guntingnya.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT