Kenalan dengan Morgan Davies, Aktor Transgender Pemeran Koby di One Piece Live Action

ADVERTISEMENT

Kenalan dengan Morgan Davies, Aktor Transgender Pemeran Koby di One Piece Live Action

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Rabu, 30 Nov 2022 10:35 WIB
Morgan Davies
Foto: dok. Instagram @morganlogoff
Jakarta -

Salah satu aktor yang akan tampil di serial One Piece Live Action produksi Netflix adalah Morgan Davies. Morgan Davies merupakan aktor asal Australia yang lahir pada 27 November 2001. Saat ini, usianya menginjak 21 tahun. Morgan Davies dibesarkan oleh seorang Ibu tunggal bernama Elaine. Ia terjun ke dunia hiburan sejak 2008, saat itu usianya masih 7 tahun. Pada tahun 2008 tersebut ia membintangi sebuah film berjudul Green Fire Envy.

Lalu, di tahun 2010 ia juga membintangi film berjudul The Tree. Film ini merupakan proyeknya bersama Charlotte Gainsbourg. Film The Tree didasarkan pada malam penutupan Festival Film Cannes. Ketika membintangi film The Tree, Morgan Davies menyita perhatian publik sehingga ia masuk beberapa nominasi berkat film ini seperti nominasi pemeran utama terbaik dan aktor muda terbaik di AACTA Award, serta nominasi aktor pendukung terbaik di Film Critics Circle of Australia Award.

Di tahun selanjutnya, ia kembali membintangi film The Hunter dan dalam film ini ia berperan sebagai Sass Armstrong. The Hunter merupakan salah satu adaptasi terbesar dari novel yang ditulis oleh Julia Leigh.

Selain itu, Morgan Davies juga pernah tampil di beberapa film pendek seperti Julian, Growing Up, Kharisma, Breath, The Boyfriend Game, Hech, Calliope's Prelude, dan Strom Boy. Tak hanya film pendek, ia juga membintangi beberapa serial antara lain Terra Nova, Devil's Playground, The Girlfriend Experience, dan The End. Morgan dikenal sebagai aktor yang selalu tampil natural dengan kemampuan aktingnya.

Morgan DaviesMorgan Davies Foto: dok. Instagram @morganlogoff

Morgan Davies terlahir sebagai perempuan, namun ketika usianya 13 tahun ia memutuskan untuk jadi transgender dan hanya diketahui oleh Ibunya saja. Saat itu ia sempat vakum dari dunia hiburan yang telah membesarkan namanya.

"Ketika saya pertama kali mengaku sebagai transgender, saya berhenti berakting sebentar, karena tidak hanya tidak ada peran untuk orang transgender pada saat itu. Tetapi saya sangat tidak nyaman dengan diri saya sendiri tentang penampilan saya, bagaimana saya tampil, dan bagaimana saya terlihat di layar, dan bagaimana orang memandang saya," ujar Morgan Davies

Lalu, pada tahun 2020, secara terbuka Morgan Davies mengumumkan dirinya seorang transgender. Di tahun tersebut ia membintangi serial The End, di mana dirinya berperan sebagai Oberon Brennan yang merupakan remaja transgender. Ketika Morgan Davies pertama kali ditawari peran tersebut, ia sempat menolaknya. Ini merupakan peran yang cukup berani untuk dilakukan dan alur ceritanya mengikuti kehidupan Morgan Davies sendiri. Namun, akhirnya ia menerima tawaran tersebut dan menemukan banyak kegembiraan dalam menghidupkan karakter Oberon.

Saat ini, serial terbaru dari Morgan Davies yang akan segera tayang adalah One Piece Live Action. Dalam serial ini ia berperan sebagai Koby. Pada penampilan perdananya, Koby terlihat kecil, penakut, sedikit gemuk dengan rambut merah muda dan kaca mata berlensa bundar. Seiring berjalannya waktu, Koby telah berubah menjadi kurus dan tinggi. Tingginya hampir sama dengan Luffy.

Koby merupakan seorang Kapten Marinir yang akhirnya bergabung sebagai anggota unit pasukan khusus SWORD setelah meninggalkan bajak laut Alvida. Koby juga teman pertama yang Luffy temui selama perjalanannya.

Morgan Davies merupakan salah satu aktor baru di serial One Piece Live Action ini. One Piece Live Action dijadwalkan tayang tahun 2023 di platform streaming film Netflix.

Morgan DaviesMorgan Davies Foto: dok. Instagram @morganlogoff
(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT