Bos Warner Bros. Discovery Mau Bikin Banyak Proyek Harry Potter, Tapi Ada Syarat Ini

ADVERTISEMENT

Bos Warner Bros. Discovery Mau Bikin Banyak Proyek Harry Potter, Tapi Ada Syarat Ini

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 05 Nov 2022 16:20 WIB
Penyihir ikonik
Foto: Warner Bros.
Jakarta -

Salah satu waralaba sukses dari studio Warner Bros (sekarang Warner Bros. Discovery) adalah Harry Potter. Setelah sukses dengan 8 film utama dan berlanjut ke 3 dari 5 spinoff Fantastic Beasts, Warner Bros. Discovery masih ingin mengeksploitasi cerita dari semesta ini di masa depan. Tapi ada syarat yang harus mereka penuhi agar proyek ini bisa berjalan dengan baik.

Dalam sebuah wawancara seperti dikutip dari Collider, CEO Warner Bros. Discovery yakni David Zaslav mengutarakan keinginan studio untuk membuat proyek Harry Potter lainnya. Hanya saja mereka ingin bisa bekerja sama langsung dengan J.K. Rowling buat penggarapan apapun tentang Harry Potter di masa depan.

Menggarap proyek waralaba bisa dikatakan jadi fokus Warner Bros. Discovery saat ini. Beberapa proyek mereka yang sukses mencuri perhatian antara lain karakter-karakter DC hingga The Lord of the Rings. Tapi mereka mau bikin sesuatu dari semesta Harry Potter lagi setelah Fantastic Beasts.

"Kami akan fokus ke waralaba. Sudah 13 tahun kami tidak buat film Superman. Sudah 15 tahun kami tidak bikin apapun soal Harry Potter. Film-film DC dan Harry Potter memberikan banyak keuntungan buat studio kami 25 tahun terakhir. Aku berharap kami bisa melakukan sesuatu dengan J.K. Rowling untuk Harry Potter ke depannya," ungkap David Zaslav.

Bukan hal yang mengejutkan kalau Warner Bros. Discovery ingin terus menggarap apapun terkait Harry Potter. Semesta buatan J.K. Rowling ini memang punya banyak elemen yang mungkin buat dikembangkan jadi spinoff atau sekuel. Fantastic Beasts sendiri awalnya diterima dengan baik saat perilisan film pertama namun kritik pedas menyusul film ini di dua sekuel terbarunya. Baru 3 dari 5 film Fantastic Beasts yang dirilis dan setelah keluar film ketiga yang dianggap gagal, dua film lainnya terancam batal.

J.K. Rowling terlibat dalam produksi Harry Potter dan Fantastic Beasts. Namun belakangan, penulis asal Inggris itu tengah disorot karena komentar-komentarnya yang bernada transfobik. Rowling bahkan mendapat perlawanan tidak hanya dari fans, tetapi juga dari pemeran Harry Potter sendiri yakni Daniel Radcliffe.

Selama beberapa tahun, cuitan, komentar, dan pendirian J.K. Rowling soal transgender masih belum berubah. Tidak sedikit dan Potterhead yang kecewa dengan sikap sang penulis. Daniel Radcliffe baru-baru ini menulis surat terbuka buat Rowling:

"Alasan saya merasa sangat, seolah-olah saya perlu mengatakan sesuatu sejak saya menyelesaikan franchise Harry Potter, saya telah bertemu dengan begitu banyak anak-anak dan transgender," ungkap Daniel Radcliffe.

"Saya ingin mereka tahu bahwa tidak semua orang di waralaba merasa seperti itu. Dan itu sangat penting. Selama lebih dari 10 tahun, saya tidak dapat berpikir bagaimana perasaan mereka saat tahu pencipta dan idola mereka mengkritik tentang kelompok transgender," sambung Daniel Radcliffe.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT