ADVERTISEMENT

Fantastic Beast: The Secrets of Dumbledore Tayang di HBO GO

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 25 Mei 2022 13:40 WIB
Fantastic Beast 3
Cuplikan adegan di Fantastic Beasts: The Secret of Dumbledore. Dok. Warner Bros
Jakarta -

Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore akan tersedia di HBO GO mulai 30 Mei 2022. Film ini ditayangkan perdana pada 8 April dan merupakan seri terbaru dari seri spin-off Harry Potter.

Film ini mengambil tempat di alam semesta yang sama dengan Harry Potter, meskipun berlatar tahun 1920-an. Film pertama berpusat pada ahli magizoologi canggung Newt Scamander (Eddie Redmayne), penulis buku teks Fantastic Beasts and Where to Find Them.

Film-film berikutnya dalam sub-seri telah bergerak lebih jauh dari binatang buas yang fantastis dan tempat tinggal mereka, karena Newt terus menemukan dirinya terjerat dalam pertempuran antara yang baik dan yang jahat.

Baru-baru ini, Albus Dumbledore (Jude Law, memerankan versi karakter yang lebih muda) telah merekrut Newt untuk membantu menggagalkan penyihir gelap Gellert Grindelwald (Mads Mikkelsen, yang menggantikan aktor Johnny Depp). Newt harus mengumpulkan tim - termasuk teman lamanya, pembuat roti Muggle, Jacob Kowalski (Dan Folger).

Masih ada dua film lagi yang tersisa dalam seri Fantastic Beasts, meskipun kontroversi berulang yang melibatkan bintang dan penulis waralaba J.K. Rowling sendiri telah meninggalkan masa depannya di udara.

Sebelumnya film itu juga menuai kontroversi karena dialog yang diucapkan oleh Dumbledore dan Grindelwald. Ada kalimat yang disebut-sebut sebagai mengarah ke percintaan sejenis hingga membuat film tersebut dilarang tayang oleh pemerintah China.

Pihak Warner Bros pun memilih untuk menghilangkan dialog itu agar film tersebut bisa diterima dan tayang di negeri Tirai Bambu tersebut.

"Sebagai sebuah studio, kami berkomitmen untuk menjaga integritas setiap film yang kami rilis, dan itu mencakup keadaan yang mengharuskan membuat pemotongan bernuansa untuk merespons secara sensitif terhadap berbagai faktor di pasar," kata studio Warner Bros dalam sebuah pernyataan.

"Harapan kami adalah merilis fitur kami di seluruh dunia seperti yang dirilis oleh pembuatnya, tetapi secara historis kami menghadapi pengeditan kecil yang dibuat di pasar lokal," pungkasnya.



Simak Video "'Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore' Kini Tayang di HBO GO"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT