Syuting Fast X Diprotes Gegara Pebalap Liar Bikin Rusuh di Pemukiman Warga

ADVERTISEMENT

Syuting Fast X Diprotes Gegara Pebalap Liar Bikin Rusuh di Pemukiman Warga

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 23 Agu 2022 13:25 WIB
Fast X
Foto: dok. Twitter Fast Saga
Jakarta -

Fans Fast Saga sudah menantikan kehadiran film ke-10 dari waralaba ini yang akan diberi judul Fast X. Namun warga sekitar lokasi syuting film Universal Pictures itu malah merasa terganggu. Lantaran banyak fans yang kebut-kebutan di sekitar lokasi syuting yang merupakan pemukiman warga.

Angelino Heights jadi lokasi yang populer berkat Fast Saga. Termasuk Bob's Market, toko yang dimiliki oleh Dominic Toretto (Vin Diesel) dalam film. Sekitar lokasi ini jadi populer dan banyak dikunjungi penggemar. Tapi tidak hanya sekadar berkunjung, tidak sedikit pula orang-orang yang meniru adegan dalam film: kebut-kebutan di sekitar lokasi.

Setiap malam, menurut penduduk sekitar, para pecinta mobil melakukan aksi kebut-kebutan di sekitar lokasi. Mereka mendominasi area seperti halnya sedang berada dalam adegan film. Hal ini pun bikin warga sekitar Angelino Heights geram dan mengancam akan melakukan boikot proses syuting Fast X yang akan dilakukan pekan ini.

Rencananya tim produksi Fast X akan kembali ke lokasi itu untuk pengambilan gambar pada Jumat (26/8) mendatang. Namun rencana ini sudah menuai protes dari warga. Tak hanya karena bising namun juga efek dari kebut-kebutan yang dilakukan di kawasan itu mengakibatkan tingginya angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas oleh pengemudi ceroboh dan kebut-kebutan. Tiga bulan pertama di tahun 2022, angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas di Los Angeles meningkat 21% dibandingkan sepanjang tahun 2020.

Fast XLokasi syuting Fast X di Angelino Heights, Los Angeles. (Foto: Variety)

Pihak produksi Fast X sudah mengajukan izin syuting di lokasi tersebut. Dalam surat permohonan mereka mencantumkan akan melakukan berbagai aktivitas mulai dari pengambilan gambar lewat udara, membasahi jalan dengan air, hingga menciptakan asap buatan. Dilansir Variety, izin buat syuting ini belum resmi dikeluarkan oleh FilmLA, pihak yang mengurus perizinan syuting di Los Angeles.

Salah satu warga di sekitar lokasi syuting mengancam akan melakukan protes. Sementara itu pihak Universal belum buka suara soal ini.

"Kami akan mengundang banyak reporter dan kamera untuk merekam kami melakukan protes buat syuting film ini baik siang atau malam. Kami akan menggelar protes atas nama 178 korban yang meninggal karena balap liar di Los Angeles," ujar warga dalam sebuah surat elektronik yang dirilis Variety dikutip Selasa (23/8/2022).

Proses syuting Fast X sudah dilakukan selama beberapa waktu. Belum lama ini, Brie Larson yang baru bergabung dengan saga ini memberikan bocoran proses syuting.

Sang aktris tampak duduk lesehan di tengah set jalan raya. Di sekitarnya tampak banyak mobil dan ada layar biru di bagian belakang lokasi.

"Ketika asisten produksi bertanya apakah kau butuh secangkir teh lagi di tengah latihan #FastSaga #Fast10," tulis Brie Larson dalam cuitannya.

Dalam foto tersebut, Brie Larson terlihat minim makeup karena masih melakukan proses latihan. Dia juga tampak memegang sebuah benda hitam panjang yang kemungkinan adalah senapan palsu yang dipakai buat berlatih.

Fast X akan jadi salah satu film terakhir dari saga ini. Film ke-11 direncanakan akan menjadi akhir dari perjalanan kisah kru Dom dalam cerita. Fast X sudah dikonfirmasi akan menampilkan karakter dari film sebelumnya yakni Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Ludacris, Jordana Brewster, Nathalie Emmanuel, Charlize Theron, dan Sung Kang.

(aay/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT