ADVERTISEMENT

Film Avatar Diam-diam Hilang dari Disney+

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 18 Agu 2022 12:21 WIB
Avatar
Foto: ist/digitalspy
Jakarta -

Film pertama Avatar arahan James Cameron diam-diam hilang di Disney+. Film tersebut kini tidak bisa lagi diakses dan disaksikan oleh pelanggan platform streaming tersebut. Apa yang terjadi?

Jelang perilisan Avatar: The Way of Water pada Desember 2022 nanti, Disney dan 20th Century Studios berencana untuk kembali menayangkan film Avatar pertama di bioskop. Tepatnya pada September, film Avatar bisa disaksikan lagi di layar lebar sebagai persiapan sebelum nonton film kedua akhir tahun ini.

Ada yang istimewa dari pemutaran ulang ini. Disney dan 20th Century Studios menjanjikan kualitas gambar dan audio yang lebih baik sehingga pengalaman menonton pun bisa lebih imersif. Alasan ini diduga jadi penyebab kenapa Avatar kini tidak bisa lagi disaksikan secara streaming.

Disney tentu ingin fans datang ke bioskop untuk menonton film Avatar di layar lebar bulan depan. Dengan begitu, mereka bisa menggenjot pendapatan dari film rilisan tahun 2009 yang sudah meraup lebih dari US$ 2,8 miliar di seluruh dunia.

Ini bukan pertama kalinya Avatar dirilis ulang di bioskop. Sebelumnya film tersebut pernah juga tayang lagi di bioskop di Tiongkok yang membuat pemasukan filmnya bertambah dan bisa merebut posisi sebagai film terlaris di dunia dari Avengers: Endgame.

Avatar rencananya akan tayang lagi di bioskop pada 23 September 2022. Belum bisa dipastikan apakah Avatar dengan kualitas audio dan video yang lebih baik ini bakal tayang ulang di bioskop Indonesia.

Sekuel Avatar: The Way of Water akan kembali disutradarai oleh James Cameron dan menampilkan Sam Worthington dan Zoe Saldana lagi sebagai pemeran utama. Film ini juga kembali dibintangi oleh Stephen Lang, Giovanni Ribisi, Joel David Moore, Dileep Rao, CCH Pounder, dan Matt Gerald.

Sederet nama baru yang juga bergabung dalam proyek ini. Termasuk Kate Winslet, Michelle Yeoh, Cliff Curtis, Edie Falco, Brendan Cowell, Jemaine Clement, Oona Chaplin, Vin Diesel, dan CJ Jones.

Avatar: The Way of Water akan dirilis di bioskop 16 Desember 2022. Lalu tiga film selanjutnya, yang judul dan ceritanya masih dirahasiakan, akan menyusul dirilis berselang dua tahun. Avatar 3 akan dirilis 2024, dilanjutkan dengan Avatar 4 pada 2026, lalu ditutup dengan Avatar 5 di 2028.

Sam Worthington kembali memerankan Jake Sully yang kini hidup di planet Pandora dan berubah jadi alien biru. Dia sudah membangun keluarga dengan Neytiri yang diperankan Zoe Saldana. Cerita Avatar: The Way of Water berselang beberapa tahun dari akhir film pertama. Jake dan Neytiri kini sudah punya anak-anak yang siap bertualang ke dunia bawah air Pandora.

(aay/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT