ADVERTISEMENT

James Cameron Sebut Tak Ingin Sutradarai Avatar 4 dan 5

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 05 Jul 2022 13:47 WIB
Avatar: The Water of Way
Cuplikan adegan di Avatar: The Way of Water. Dok. 20th Century Studios
Jakarta -

Jika bicara soal Avatar dengan keindahan visualnya, maka ada satu nama yang paling diingat yakni sang sutradara James Cameron. Visinya mampu membuat dunia sinema meningkatkan standarnya lewat visual mengagumkan yang memanjakan mata para penonton bioskop.

Avatar pun berhasil menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa dan hanya kalah dari para superhero Avengers saja. Kini sekuelnya yakni Avatar: The Way of Water pun tengah ramai diperbincangkan.

Namun sayangnya James Cameron justru mengaku jika dia mungkin saja tak lagi menyutradarai dua film lanjutannya kelak.

"Film Avatar itu sendiri agak memakan banyak waktu,"ujar James Cameron dalam wawancara bersama Empire.

"Saya punya beberapa hal lain yang saya kembangkan juga yang menarik. Saya pikir akhirnya seiring waktu - saya tidak tahu apakah itu setelah tiga atau empat - saya ingin menyerahkan tongkat estafet kepada sutradara yang saya percaya untuk mengambil alih, jadi saya bisa melakukan beberapa hal lain yang saya sukai. Atau mungkin tidak. Aku tidak tahu."

Selain itu James Cameron pun berusaha untuk mempertegas pesan-pesan yang ingin disampaikannya lewat karya-karyanya itu.

"Semua yang perlu saya katakan tentang keluarga, tentang keberlanjutan, tentang iklim, tentang alam, tema-tema yang penting bagi saya dalam kehidupan nyata dan dalam kehidupan sinematik saya, dapat saya katakan di kanvas ini," kata Cameron.

"Saya menjadi lebih bersemangat saat saya pergi. Film ke-4 sangatlah keren. Ini benar-benar mengagumkan. Saya sebenarnya berharap saya bisa melakukannya. Tapi itu tergantung pada kekuatan pasar. Film ketiga sudah siap jadi itu dirilis saja. Saya sangat berharap kami bisa membuat (film ke) empat dan lima karena itu adalah satu cerita besar, pada akhirnya," tambahnya.

Avatar: The Way of Water sepertinya akan laris manis di pasaran. Pasalnya cuplikan video yang dirilis pada Senin (9/5) lalu itu disebut-sebut sudah disaksikan hingga lebih dari 148,6 juta kali dalam jangka waktu satu hari saja.

The Hollywood Reporter juga menuliskan jika jumlah tersebut didominasi lewat kontribusi penonton China yang menyaksikan hingga 23 juta kali berdasarkan data yang dikumpulkan oleh Disney dan 20th Century. Raihan itu mengalahkan beberapa film Disney lainnya, seperti Star Wars: The Rise of Skywalker.

Berdasarkan data yang diterima, cara tersebut sebelumnya juga digunakan oleh beberapa studio film besar untuk menerka sebesar apakah animo masyarakat untuk film mereka. Seperti yang dilakukan Universal Studio untuk F9: The Fast Saga yang berhasil mendapatkan 202,7 juta kali ditonton dalam 24 jam.

Avatar: The Way of Water dijadwalkan tayang perdana pada 16 Desember. Tiga sekuel lainnya datang ke bioskop setiap dua tahun, pada 2024, 2026, dan 2028.



Simak Video "Melihat Pesona Tersembunyi Pandora di Trailer 'Avatar: The Way of Water'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT