ADVERTISEMENT

Trailer Avatar: The Way of Water Ditonton 148,6 Juta Kali Dalam Sehari

Asep Syaefulah - detikHot
Rabu, 11 Mei 2022 13:40 WIB
Avatar: The Water of Way
Cuplikan di dalam film Avatar: The Way of Water. Dok. 20th Century Studios
Jakarta -

Sutradara James Cameron patut berekspektasi tinggi dengan film terbarunya, yakni Avatar: The Way of Water yang belum lama ini merilis trailer perdananya. Pasalnya cuplikan video yang dirilis pada Senin (9/5) lalu itu disebut-sebut sudah disaksikan hingga lebih dari 148,6 juta kali dalam jangka waktu satu hari saja.

The Hollywood Reporter juga menuliskan jika jumlah tersebut didominasi lewat kontribusi penonton China yang menyaksikan hingga 23 juta kali berdasarkan data yang dikumpulkan oleh Disney dan 20th Century. Raihan itu mengalahkan beberapa film Disney lainnya, seperti Star Wars: The Rise of Skywalker.

Berdasarkan data yang diterima, cara tersebut sebelumnya juga digunakan oleh beberapa studio film besar untuk menerka sebesar apakah animo masyarakat untuk film mereka. Seperti yang dilakukan Universal Studio untuk F9: The Fast Saga yang berhasil mendapatkan 202,7 juta kali ditonton dalam 24 jam.

Pada tempat kedua diisi oleh Avatar: The Way of Water, sementara di bawahnya ada Black Widow yang meraih 116,8 juta kali dan Incredibles 2 mendapatkan 113,1 juta kali ditonton selama kurun waktu satu hari.

Trailer tersebut membawa kembali Jake Sully (Sam Worthington) dan Neytiri (Zoe Saldana) empat belas tahun setelah peristiwa film pertama, ketika beberapa penjelajah manusia memutuskan untuk tetap selamanya terperangkap dalam tubuh alien biru itu. Jake dan Neytiri hidup bahagia dan sekarang menjadi orang tua dari seorang anak laki-laki.

Namun kedamaian di Pandora tidak bertahan lama, karena manusia kembali menyerang planet ini dan mengarah ke konfrontasi (yang kembali terulang) antara penjajah dan penduduk asli Pandora.

Trailer tersebut juga menggarisbawahi bagaimana sekuelnya adalah tentang generasi baru, menempatkan putra Jake dan Neytiri menjadi sorotan dan mengubahnya menjadi pemimpin petualangan baru.

The Way of Water diisi oleh Stephen Lang, Giovanni Ribisi, Joel David Moore, Dileep Rao, CCH Pounder, dan Matt Gerald. Sigourney Weaver juga akan kembali, meski dalam peran yang berbeda.

Pemeran baru untuk Avatar: The Way of Water termasuk Kate Winslet, Cliff Curtis, Edie Falco, Brendan Cowell, Michelle Yeoh, Jemaine Clement, Oona Chaplin, Vin Diesel, dan CJ Jones. Cameron menulis naskah untuk Avatar: The Way of Water bersama dengan Josh Friedman. Cameron juga memproduksi sekuel dengan Jon Landau, yang ikut menulis naskah untuk film pertama dalam waralaba.

Avatar: The Way of Water dijadwalkan tayang perdana pada 16 Desember. Tiga sekuel lainnya datang ke bioskop setiap dua tahun, pada 2024, 2026, dan 2028.



Simak Video "Melihat Pesona Tersembunyi Pandora di Trailer 'Avatar: The Way of Water'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT