ADVERTISEMENT

Trailer Avatar: The Way of Water Unjuk Pesona Keindahan Pandora

Asep Syaefulah - detikHot
Selasa, 10 Mei 2022 10:34 WIB
Jakarta -

Setelah menunggu lebih dari satu dekade, trailer terbaru dari film Avatar: The Way of Water akhirnya hadir untuk membawa kita kembali ke lanskap indah planet alien bernama Pandora. Sekuel film garapan James Cameron yang sangat dinanti-nantikan itu kembali menunjukkan dunia fantastis layaknya di dalam game yang sempat memukau para penonton pada 2009.

Trailer tersebut membawa kembali Jake Sully (Sam Worthington) dan Neytiri (Zoe Saldana) 14 tahun setelah peristiwa film pertama, ketika beberapa penjelajah manusia memutuskan untuk tetap selamanya terperangkap dalam tubuh alien biru itu. Jake dan Neytiri hidup bahagia dan sekarang menjadi orang tua dari seorang anak laki-laki.

Namun kedamaian di Pandora tidak bertahan lama, karena manusia kembali menyerang planet ini dan mengarah ke konfrontasi (yang kembali terulang) antara penjajah dan penduduk asli Pandora. Trailer tersebut juga menggarisbawahi bagaimana sekuelnya adalah tentang generasi baru, menempatkan putra Jake dan Neytiri menjadi sorotan dan mengubahnya menjadi pemimpin petualangan baru.

Trailer baru menunjukkan bagaimana 20th Century Studios mengeluarkan biaya dalam pengembangan Avatar 2. Sementara, film pertama memiliki bagian set piece yang menarik yang mana jadi salah satu alasan utama yang membuat Avatar menjadi blockbuster raksasa adalah pendekatan inovatifnya terhadap 3D dan CGI, yang memungkinkan penonton merasa seperti berada di dalam film.

Sekuelnya pun kembali memukau dengan beragam trik dan efek, mengingat CGI-blockbuster telah mendominasi pasar untuk sementara waktu sekarang. Meski begitu, trailer Way of Water seolah menampilkan sudut-sudut baru Pandora yang fantastis saat kita melihat rahasia yang tersembunyi di bawah lautan planet asing yang menakjubkan.

Avatar: The Water of WayCuplikan adegan di Avatar: The Water of Way Foto: Dok. 20th Century Studios

Avatar membuat sejarah pada tahun 2009 dengan menjadi film pertama yang menembus angka USD 2,8 miliar di box office internasional, mengambil alih posisi Titanic sebagai rilis terbesar yang pernah ada, dengan raihan USD 2,2 miliar. Avatar masih memegang mahkota global, tetapi sejak itu kehilangan beberapa posisi di peringkat domestik.

Avatar menempati posisi teratas di box office domestik dengan USD 760,5 juta dari 2009 hingga 2015, ketika Disney's Star Wars: The Force Awakens mendapat USD 936 juta dan mendorongnya ke tempat kedua. Setelah itu, Avatar akan turun posisi lagi pada tahun 2019 ketika Disney's Avengers: Endgame mengumpulkan USD 858 juta.

Dan baru-baru ini film tersebut dipaksa turun kembali setelah Sony Spider-Man: No Way Home menghasilkan USD 804 juta. Hal itu pun menjadi menarik untuk menantikan bagaimana Avatar: The Way of Water dapat memecahkan rekor baru untuk franchise ini, terutama karena Cameron telah memproduksi keempat sekuelnya secara bersamaan.

The Way of Water diisi oleh Stephen Lang, Giovanni Ribisi, Joel David Moore, Dileep Rao, CCH Pounder, dan Matt Gerald. Sigourney Weaver juga akan kembali, meski dalam peran yang berbeda.

Pemeran baru untuk Avatar: The Way of Water termasuk Kate Winslet, Cliff Curtis, Edie Falco, Brendan Cowell, Michelle Yeoh, Jemaine Clement, Oona Chaplin, Vin Diesel, dan CJ Jones. Cameron menulis naskah untuk Avatar: The Way of Water bersama dengan Josh Friedman. Cameron juga memproduksi sekuel dengan Jon Landau, yang ikut menulis naskah untuk film pertama dalam waralaba.

Avatar: The Way of Water dijadwalkan tayang perdana pada 16 Desember. Tiga sekuel lainnya datang ke bioskop setiap dua tahun yakni pada 2024, 2026, dan 2028.

(ass/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT