Daftar Gaji Aktor Hollywood, Ada yang Dibayar Lebih dari Rp 1,5 Triliun

ADVERTISEMENT

Daftar Gaji Aktor Hollywood, Ada yang Dibayar Lebih dari Rp 1,5 Triliun

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 22 Jul 2022 19:35 WIB
Penampilan Tom Cruise di Top Gun: Maverick.
Penampilan Tom Cruise di Top Gun: Maverick. Dok. Paramount Pictures
Jakarta -

Baru-baru ini terungkap daftar gaji dari para aktor Hollywood saat ini. Raihan tertinggi pun diduduki oleh Tom Cruise yang dibayar lebih dari 100 juta USD atau senilai Rp 1,5 triliun untuk film yang diproduseri olehnya yakni Top Gun: Maverick.

Tom mendapatkan bayaran besar tersebut dari gaji dan juga bonus penjualan tiket serta penanyangan film tersebut di beberapa layanan streaming. Jumlah itu pun naik pesat mengingat sebelumnya aktor berusia 60 tahun itu hanya menerima bayaran berkisar antara 12 juta USD hingga 14 juta USD atau senilai Rp 210 miliar.

Jerih payahnya dalam memproduksi film sekuel tersebut pun terbayarkan sudah, apalagi Top Gun: Maverick berhasil meraih sukses besar dan mengalahkan film pendahulunya hingga mencapai 1,2 miliar USD atau sebesar Rp 18 triliun dari pemutaran di seluruh dunia usai ditayangkan sejak Mei lalu.

Bahkan film tersebut menjadi film paling laris yang pernah dibuat oleh Paramount dan juga yang dibintangi oleh Tom Cruise sepanjang karirnya selama hampir empat dekade berkarir di industri entertainment.

Pada posisi kedua ada Will Smith yang mendapatkan bayaran sebesar 35 juta USD dari film aksi-thriller bertajuk Emancipation usai menandatangani kontrak pada Juni 2020 lalu. Gegara pandemi COVID-19 membuat produksinya terhambat, pihak Apple pun memutuskan untuk menunda penayangan film tersebut hingga 2023 mendatang.

Pengumuman penundaan itu sendiri baru diumumkan setelah munculnya tragedi penamparan Chris Rock oleh sang aktor di atas panggung Oscar kemarin.

Sebenarnya Will Smith sempat mendapatkan gaji yang lebih besar lewat filmnya Men in Black 3 pada 2012 lalu. Kala itu ia dirumorkan dibayar hingga 100 juta USD atau senilai Rp 1,5 triliun.

Selanjutnya ada Leonardo DiCaprio yang dibayar hingga 30 juta USD atau sebesar Rp 450 miliar untuk kembali bersama Martin Scorsese di film Killers of the Flower Moon.

Chris Hemsworth sendiri dikabarkan mendapatkan 20 juta USD atau senilai Rp 300 miliar untuk film Extraction 2 yang ditayangkan di Netflix. Angka tersebut sama dengan yang didapatkan oleh Denzel Washington di Equalizer 3, Vin Diesel di Fast X, Tom Hardy di Venom 3 dan Joaquin Phoenix pada sekuel Joker 2.

Lalu ada Millie Bobby Brown dibayar 10 juta USD untuk sekuel dari Enola Holmes. Di atasnya sebenarnya ada Margot Robbie dan Ryan Gosling yang mendapatkan bayaran sejumlah 12,5 juta USD atau sebesar Rp 187 miliar untuk film Barbie.

Sementara itu pada serial, Yellowstone berada di posisi puncak dalam pemberian gaji tertinggi saat ini. Mereka begitu royal dalam memberikan gaji pada para bintangnya, seperti Kevin Costner yang dibayar 1,3 juta USD atau senilai Rp 19,5 miliar per episodenya dan Harrison Ford serta Helen Mirren yang dibayar 1 juta USD atau senilai Rp 15 miliar per episodenya.



Simak Video " 'Elvis' Imbangi 'Top Gun: Maverick' di Box Office"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT