ADVERTISEMENT

I Am Groot, Penyegar dari Marvel

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 11 Agu 2022 12:17 WIB
Groot (voiced by Vin Diesel) in Marvel Studios I AM GROOT exclusively on Disney+. © 2022 MARVEL.
Cuplikan adegan I Am Groot. Marvel Studios/Courtesy of Marvel Studios
Jakarta -

Jika bicara film-film atau pun serial Marvel maka sudah terbayangkan bagaimana keterkaitan satu cerita dengan lainnya, namun pada I Am Groot jangan berharap hal tersebut. Serial animasi pendek terbaru dari Marvel tersebut hanya menyuguhkan kisah petualangan dari Baby Groot (Vin Diesel) dan beberapa cameo rekan-rekan di Guardian of The Galaxy.

Kemasannya pun beda dengan serial lainnya, kali ini Marvel sepertinya benar-benar ingin konten yang bisa dinikmati oleh anak-anak. Sekilas I Am Groot mengingatkan kita pada serial animasi fenomenal dari Korea yakni Larva dengan cerita-cerita pendeknya tanpa dialog namun cukup menghibur.

Nah, I Am Groot sepertinya mengambil formula-formula serial sejenis itu seperti Shawn The Sheep dan lainnya yang kerap dinikmati anak-anak. Tiap episodenya pun hanya berdurasi 3-4 menit saja dan tentunya tak ada dialog selain I Am Groot yang diucapkan oleh alien berbentuk seperti pohon itu.

Kisah-kisah yang ditampilkan di tiap episode pun merupakan cerita lepas yang tak lagi membuat Anda secara seksama membedah atau melahirkan teori-teori di jalan cerita MCU. Semuanya hanya menjadi suguhan yang ringan untuk dinikmati bersama keluarga ataupun buah hati Anda.

Tingkah laku Groot di sini pun sukses membuat para penonton makin jatuh hati dengannya. Beragam eksplorasi dilakukan olehnya, apalagi saat ia mulai bereksperimen dengan daun-daun yang tumbuh setelah dirinya berendam di lumpur. Dijamin adegan tersebut cukup membuat Anda tertawa lepas.

Groot (voiced by Vin Diesel) in Marvel Studios' I AM GROOT exclusively on Disney+. © 2022 MARVEL.Groot (voiced by Vin Diesel) in Marvel Studios' I AM GROOT exclusively on Disney+. © 2022 MARVEL. Foto: Marvel Studios/Courtesy of Marvel Studios

I Am Groot disutradarai oleh Kristen Lepore dan diproduseri oleh Kevin Feige hingga James Gunn. Sebelumnya banyak yang terkecoh dan mengira jika I Am Groot akan menjadi jembatan untuk saga Guardian of the Galaxy terbaru, namun Gunn menjelaskan di media sosialnya bahwa mereka tak ada hubungannya.

"Mereka animasi pendek jadi tidak menjadi bagian penting untuk saga The Guardian (of the Galaxy)," tulisnya.

Meski begitu sang produser eksekutif, Brad Winderbaum sempat menjelaskan timeline dari serial tersebut. Ia menyebutkan jika I Am Groot bercerita tentang kejadian pasca Guardian 2 di mana Groot sedang melewati fase anak-anak menuju ke remaja.

I Am Groot tayang mulai 10 Agustus di Disney+ dan tersedia dalam lima episode yang bisa dinikmati secara langsung.



Simak Video "Deretan Film dan Serial Terbaru Marvel di D23 Expo"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT