ADVERTISEMENT

6 Avengers Harusnya Mati di Endgame, Tapi Batal Gegara Ini

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 08 Agu 2022 19:24 WIB
Avengers Endgame
Foto: Avengers Endgame (imdb.)
Jakarta -

Buat banyak penggemar Marvel Cinematic Universe, film Avengers: Endgame sangat menguras air mata. Mereka harus mengucapkan selamat tinggal buat Tony Stark/Iron Man (Robert Downey Jr.) dan Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) yang mati demi menyelamatkan dunia. Ternyata dibeberkan oleh sutradara Endgame, harusnya ada lebih banyak Avengers yang mati dalam film itu.

Joe dan Anthony Russo berbincang dengan podcast Happy Sad Confused belum lama ini. Duo sutradara yang menggarap Avengers: Endgame itu membocorkan bahwa bos Marvel, Kevin Feige, ingin lebih banyak Avengers yang mati dalam film terakhir di fase 3 itu. Tidak hanya dua, tapi enam Avengers alias semua Avengers di formasi OG.

"Ada banyak rumor soal siapa yang akan mati. Kevin (Feige) awalnya menawarkan cerita semua Avengers OG akan mati. Kami pikir itu terlalu agresif dan penonton tidak akan mampu buat memprosesnya," kata Joe Russo dalam wawancara tersebut.

Setelah banyak diskusi, akhirnya mereka memilih dua. Adegan kematian dari dua itu pun dibuat dramatis dan dianggap sebagai keputusan yang paling tepat.

"Memilih satu atau dua karakter untuk dibuat berkorban sepanjang film akan memberikan momen penting yang menghentikan aksi dari filmnya dan bisa memberi perasaan emosi katarsis, lalu melanjutkan narasi yang sudah ada," lanjut mereka.

Joe dan Anthony Russo sebelumnya menyebut mematikan Black Widow dan Iron Man di Avengers: Endgame merupakan sebuah keputusan yang berat. Mereka merasa tertekan dalam proses penggarapan cerita tersebut.

Salah satu aktor MCU, Jon Favreau, sampai menelepon mereka setelah tahu naskah akhir filmnya. Dia tidak ingin Iron Man dimatikan dalam film tersebut.

"Salah satu bagian dari tekanan itu datang dari Jon Favreau, yang menelepon kami setelah membaca naskahnya. Dia tanya apakah kami benar-benar akan membunuh Iron Man," ungkap Anthony dikutip dari Vanity Fair.

"Dia bilang, 'kalian tidak bisa melakukan ini. Membunuh Iron Man akan bikin orang-orang putus asa karena kesedihan, dan kalian pasti nggak mau mereka keluar dari bioskop dalam kondisi seperti itu'. Tapi ya kami melakukannya juga," lanjut Joe Russo dalam kesempatan yang sama.

Setelah Black Widow mati di Avengers: Endgame, Marvel Studios memproduksi film standalone Black Widow yang berlatar sebelum kejadian-kejadian di Endgame. Di situ, Marvel memperkenalkan Black Widow lainnya yakni Yelena Belova yang diperankan Florence Pugh.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT