Biopik Amy Winehouse Digarap Sutradara Fifty Shades of Grey

ADVERTISEMENT

Biopik Amy Winehouse Digarap Sutradara Fifty Shades of Grey

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 12 Jul 2022 21:04 WIB
Film dokumenter bertajuk Amy yang bercerita tentang Amy Winehouse.
(Foto: Dok. Ist) Biopik Amy Winehouse Digarap Sutradara Fifty Shades of Grey
Jakarta -

Kesuksesan film-film biopik penyanyi papan atas dunia di layar lebar membuat banyak rumah produksi menggarap kisah serupa. Setelah Elton John lewat Rocketman, Freddy Mercury lewat Bohemian Rhapsody, lalu Elvis yang diperankan Austin Butler, siap digarap juga biopik Amy Winehouse.

Kabar penggarapan proyek biopik Amy Winehouse memang sudah lama beredar. Namun pihak rumah produksi masih belum memutuskan siapa yang akan menyutradarai proyek yang rencananya akan diberi judul Back to Black ini.

Rumah produksi Studiocanal, yang didukung oleh keluarga Amy Winehouse, akhirnya memilih sosok Sam Taylor-Johnson sebagai sutradara. Sosok tersebut sebelumnya sukses dengan film pertama Fifty Shades of Grey, Nowhere Boy, dan A Million Little Pieces.

Back to Black akan diproduseri oleh Alison Owen dan Debra Hayward dari Studiocanal bersama dengan Tracey Seaward. Naskah Back to Black akan ditulis oleh Matt Greenhalgh.

Hingga kini detail soal jalan cerita film itu masih belum dibeberkan. Sementara itu, aktris pemeran Amy Winehouse juga akan segera diaudisi. Kira-kira siapa yang paling cocok memerankan sosok ini menurut kamu?

Sebelumnya kisah hidup Amy Winehouse sudah pernah dibuat dokumenter lewat proyek berjudul Amy. Proyek itu kemudian mendapat piala Oscar tahun 2016 untuk kategori Best Documentary. Amy menceritakan karier dan kematian Amy Winehouse dari sudut pandang sutradara Asif Kapadia.

Selain itu, pernah juga dibuat dokumenter versi BBC yang tayang di tahun 2021 berjudul Reclaiming Amy. Dokumenter itu dirilis sebagai penanda 10 tahun kematian Amy Winehouse kala itu.

Sementara itu, biopik lain dari penyanyi kenamaan dunia yang sudah siap tayang adalah I Wanna Dance with Somebody. Film itu merupakan biopik dari sosok Whitney Houston yang akan diperankan oleh Naomi Ackie sebagai Whitney Houston dan Ashton Sanders sebagai Bobby Brown.

I Wanna Dance with Somebody direncanakan tayang pada 21 Desember 2022 dan didistribusikan oleh Sony Pictures Releasing. Film biopik itu akan disutradarai Kasi Lemmons yang sebelumnya menggarap proyek seperti The Caveman's Valentine (2001), Talk to Me (2007), Harriet (2019), hingga miniseri Self Made: Inspired by the Life of Madam C.J. Walker (2020).

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT