Sutradara Baz Luhrmann Punya Film Elvis Versi 4 Jam, Bakal Dirilis?

ADVERTISEMENT

Sutradara Baz Luhrmann Punya Film Elvis Versi 4 Jam, Bakal Dirilis?

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 27 Jun 2022 15:48 WIB
Cuplikan film Elvis.
(Foto: Dok. Warner Bros) Sutradara Baz Luhrmann Punya Film Elvis Versi 4 Jam, Bakal Dirilis?
Jakarta -

Biopik Elvis Presley, berjudul Elvis, yang disutradarai oleh Baz Luhrmann kini sedang tayang di bioskop. Versi teatrikal film ini punya durasi yang cukup panjang yakni 2 jam 39 menit. Tapi ternyata Baz Luhrmann menyimpan versi yang lebih panjang lagi yakni 4 jam.

Hal itu diutarakan oleh sang sutradara dalam wawancara dengan Collider seperti dilansir Senin (27/6/2022). Dia mengaku keceplosan memberitahukan soal ini.

"Aku punya versi 4 jam, aku harusnya gak bilang ini, tapi ya sudah terlanjur," kata Baz Luhrmann.

Dia kemudian menjelaskan, versi 4 jam ini merupakan film yang belum rampung di-edit. Dia menyebutnya sebagai versi rakitan yang masih belum final dari segi editing. Pesona dari film-film Baz Luhrmann seperti Elvis adalah editing-nya yang luar biasa seru dan menarik.

Ketika menyaksikan Elvis, kamu akan disajikan dengan potongan-potongan gambar yang dijahit dengan efek-efek yang menyenangkan. Sehingga ceritanya pun jadi mudah diikuti dan emosi penonton juga bisa terbawa dengan baik.

"Versi 4 jam ini seperti film yang berbeda. Aku mau bikin film buat bioskop, kan? Jadi aku bikin versi bioskop. Aku ingin membuat film yang bisa menembus batas generasi, penonton akan datang dan duduk di ruang gelap bersama orang asing lainnya dan menikmati kisah tentang orang Amerika, opera Amerika. Itu yang aku harapkan dari film ini dan aku perjuangkan untuk ditampilkan ke penonton, supaya mereka kembali ke bioskop," lanjut Baz Luhrmann.

Pertanyaan besarnya, akankah film versi 4 jam ini bakal dirilis Baz Luhrmann?

Hal itu tidak dijawab oleh sang sutradara. Namun saat ini Elvis mendapat sambutan yang positif dan ulasan yang juga sangat baik. Warner Bros. bisa jadi tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk merilis versi berbeda dari film ini kalau versi teatrikalnya sukses.

Elvis diperankan oleh Austin Butler sebagai Elvis Presley dan Tom Hanks sebagai Colonel Tom Parker. Film ini berkisah tentang awal karier Elvis, kariernya yang meroket, hingga jatuh bangunnya di dunia hiburan. Juga soal kisah cintanya dengan Priscilla (diperankan oleh Olivia DeJonge) yang menjadi sosok perempuan setia di sisi Elvis dalam naik turunnya kehidupan sang superstar.

(aay/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT