Austin Butler Susah Payah Kembali Jadi Diri Sendiri usai Syuting Elvis

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 21 Jun 2022 11:50 WIB
GOLD COAST, AUSTRALIA - JUNE 04: Austin Butler and Olivia DeJonge attend the Australian premiere of ELVIS at Event Cinemas Pacific Fair on June 04, 2022 in Gold Coast, Australia. (Photo by Chris Hyde/Getty Images)
(Foto: Getty Images/Chris Hyde) Austin Butler (kiri) menghabiskan waktu dua tahun buat berada dalam karakter Elvis Presley. Setelah syuting selesai, dia bingung bagaimana kembali jadi dirinya.
Jakarta -

Austin Butler digaet buat memerankan Elvis Presley dalam biopik sang penyanyi paling populer di Bumi pada masanya. Elvis baru akan tayang di bioskop Indonesia pada 24 Juni 2022, tapi proses syuting film ini sudah rampung sejak lama.

Austin Butler menghabiskan waktu dua tahun buat berada dalam karakter Elvis dari naskah yang ditulis oleh Baz Luhrmann dalam film ini. Dalam kurun waktu itu juga Austin harus menjauh dari keseharian dan kehidupan 'normal'-nya demi peran.

Setelah syuting selesai, rupanya masih ada PR besar yang sedang dia kerjakan saat ini: kembali ke diri sendiri. Austin Butler mengaku masih mencari dirinya yang lama setelah dua tahun berakting jadi orang lain.

"Aku masih mencari. Rasanya butuh beberapa bulan sebelum aku akhirnya merasa kembali normal. Aku tidak pernah melakukan yang seperti ini sebelumnya, mengesampingkan hidupku (demi peran). Aku tidak bertemu keluarga, teman, siapapun dalam kurun waktu dua tahun aku mempersiapkan film ini dan syuting. Setelah selesai, aku tidak tahu harus bagaimana. Rasanya aneh," kata Austin Butler dalam wawancara dengan Collider seperti dilansir Selasa (21/6/2022).

Demi peran Elvis, yang merupakan salah satu film paling besar Austin Butler dalam kariernya saat ini, terasa sekali pendalaman karakter yang luar biasa. Austin tidak hanya menampilkan sosok Elvis Presley sepanjang film, tapi rasanya seperti Elvis adalah dirinya.

Dalam wawancara yang sama, Austin Butler juga mengaku deg-degan ketika film itu akhirnya rampung dan siap disaksikan. Terlebih istri dan anak Elvis, Priscilla dan Lisa Marie, akan bisa menyaksikannya.

"Aku merasa grogi karena mereka adalah pusat dari segalanya buatku dalam film ini. Tapi setelah aku tahu bagaimana perasaan mereka, aku lega karena aku tidak perlu lagi merasakan tekanan itu," tutupnya.

(aay/mau)