ADVERTISEMENT

Totalitas Tiara Andini untuk My Sassy Girl

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 19 Jun 2022 18:29 WIB
Jefri Nichol dan Tiara Andini di konferensi pers film My Sassy Girl, kantor Falcon Pictures, Duren Tiga Jakarta Selatan (31/5/2022).
Foto: Noel/detikcom
Jakarta -

Demi totalitas bermain film My Sassy Girl, Tiara Andini harus bermain piano secara langsung. Memang berprofesi sebagai penyanyi, Tiara baru mempelajari piano di film tersebut.

"Kan basic ku penyanyi nih, musisi, aku sempat belajar piano juga kan dulu, dan kebetulan di situ (di film) aku live piano. Jadi kalau misalkan ada musisi nih yang ngerti, denger, jujur di situ aku ngerasa newbie banget karena itu kedengaran kok kalau yang teliti ya ada keplesetnya," kata Tiara Andini, saat jumpa pers film My Sassy Girl di Jakarta Pusat, belum lama ini.

"Cuman menurut aku itu kayak natural, karena si Sissy kan cuek ya, jadi aku bisa kok, aku tau lagunya jadi bagus atau nggak bagus itu elu harus dengerin Gian," tambahnya.

Sementara itu, usahanya itu juga sampai diapresiasi sang sutradara Fajar Bustomi. Fajar menyebut Tiara harus bermain piano secara langsung.

Awalnya Fajar sempat tak tega dan menawarkan Tiara untuk pakai playback namun Tiara merasa dirinya mampu.

"Masalah piano, menarik ya waktu syuting, jadi Tiara ada PR harus main beneran harus bisa harus bagus, kalau di film aslinya kan memang dilanjutin sama orang, waktu syuting saya nggak tega juga, terus saya bilang gimana Tiara apa kita play back aja ni? 'Nggak aku bisa'. Wah ini yang saya demen nih ketemu pemain kayak gini, luar biasa dia, makanya akhirnya di filmnya sampai finalnya kita tidak cover lagi sama orang lain," kata Fajar dalam kesempatan yang sama.

"Buat saya yang Tiara main tadi sudah cukup bagus, lebih kenak dan lebih natural cewek ajaib ini bisa memainkan piano," tambah Fajar.

Tak hanya bermain piano Tiara Andini turut menyumbangkan soundtrack berjudul '365'. Lagu itu ciptaan Tiara sendiri.

"Sebenarnya kebetulan jalan ceritanya sama ya dari lagunya, lagunya kan seperti nggak bisa move on, kepikiran terus tuh selama 365 hari," kata Tiara.

My Sassy Girl merupakan versi remake dari film Korea berjudul sama yang rilis pada 2001. Film ini digarap oleh Fajar Bustomi yang sebelumnya dikenal lewat film Dilan 1990 (2018) hingga Mariposa (2020).

Film ini mengisahkan Gian (Jefri Nichol) terjebak situasi yang mengharuskan dia mengurus Sisi (Tiara Andini) yang sedang mabuk. Tanpa disadari, pertemuan itu menjadi awal mula lika liku hubungan mereka.

Selain Jefri Nichol dan Tiara Andini, film yang tayang 23 Juni di bioskop ini juga dibintangi Raja Giannuca, Petrus Mahendra, Ibnu Wardani, Surya Saputra, Indy Barends, hingga Ferry Salim.



Simak Video "Penilaian Jefri Nichol soal Akting Tiara"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT